kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat penghargaan, simak strategi BTN untuk tingkatkan produktivitas karyawannya


Rabu, 14 Juli 2021 / 15:09 WIB
Dapat penghargaan, simak strategi BTN untuk tingkatkan produktivitas karyawannya
ILUSTRASI. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)


Reporter: Amanda Christabel | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mendapatkan penghargaan dalam ajang HR Excellence 2021. Bank BTN meraih dua predikat AA pada kategori Reward Management & Talent Retention dan HR Digitalization & People Analytics. 

Apresiasi ini diberikan lantaran upaya BTN mencapai visi menjadi Home of Indonesia’s Best Talent di sisi sumber daya manusia pada 2025.

Dua predikat tersebut diberikan sebagai apresiasi tiga strategi utama Bank BTN yakni Continuous EVP Campaign & Recruitment Process Improvement, Rewards Management & Talent Retention, serta Integrity & Integrasi Data Analytic untuk Penguatan People Analytics.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, dari strategi tersebut BTN telah menciptakan karyawan dan keluarga yang sejahtera, mempersingkat proses rekrutmen tanpa menghilangkan kualitas, mengimplementasikan proses rekrutmen spesialis dengan 10 universitas papan atas, hingga rekrutmen secara digital. 

Baca Juga: Salurkan pembiayaan kepemilikan rumah, Bank BTN dinilai perlu suntikan modal

 

Bank BTN juga terus melakukan penyesuaian remunerasi, fokus pada pengembangan karyawan, dan berupaya memberikan penghargaan kepada pegawai secara optimal. 

Haru bilang, dengan strategi tersebut produktivitas pegawai BTN tercatat meningkat 699% secara tahunan dari Rp18,2 miliar pada Desember 2019 menjadi Rp 145,49 miliar pada Desember 2020. Employee engagement BTN pun naik dari 85% menjadi 88%.

“Tentunya kami juga tetap berlandaskan pada nilai-nilai AKHLAK dari Kementerian BUMN untuk menciptakan budaya kerja yang baik, efisien, dan produktif di Bank BTN,” pungkas Haru dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (14/7).

Selanjutnya: Sri Mulyani akan kucurkan Rp 32,9 triliun PMN baru untuk 4 BUMN ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×