kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Day & Swing Trading Melejit, Ajaib Sekuritas Rilis 30 Fitur Baru


Minggu, 13 Agustus 2023 / 14:18 WIB
Day & Swing Trading Melejit, Ajaib Sekuritas Rilis 30 Fitur Baru
ILUSTRASI. Ajaib menghadirkan berbagai fitur baru bagi trader saham agar dapat memaksimalkan keuntungan dari transaksi saham.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform teknologi investasi, Ajaib, telah merilis 30 fitur baru bagi para trader saham sejak bulan Maret 2023. Direktur Utama Ajaib Sekuritas, Anna Lora mengklaim berbagai fitur baru ini disambut positif oleh para pengguna yang rajin trading dan investasi saham.

Hal itu tercermin dari peningkatan day & swing trading yang mencapai jutaan transaksi dalam tiga bulan terakhir. Selain itu, trader yang melakukan aktivasi fitur Xtra Day Trading pun meningkat hingga dua kali lipat sejak diluncurkan. Adapun, saat ini Ajaib telah digunakan lebih dari 3 juta investor ritel Indonesia.

"Ajaib berkomitmen terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui investasi. Salah satunya adalah pengembangan fitur dan layanan yang membantu investor Indonesia untuk jual beli saham secara optimal," kata Anna dalam keterangan tertulis, Minggu (13/8).

Anna menambahkan, Xtra Day Trading menjadi salah satu fitur favorit trader Ajaib. Dengan mengaktifkan fitur Xtra Day Trading, investor akan mendapatkan tambahan buying power hingga 7x lipat dari RDN untuk transaksi jual beli saham di hari yang sama.

Baca Juga: Smelter Stainless Steel Masuk dalam Pipeline Proyek Trimegah Bangun (NCKL)

Fitur tersebut melengkapi berbagai fitur baru seperti Advance Chart, Margin Trading, Take Profit dan Stop Loss, hingga Xtra Day Trading, yang membantu pengguna dalam memaksimalkan potensi profit di dalam aplikasi Ajaib.

Fitur-fitur baru Ajaib ini pun mendapatkan apresiasi, salah satunya dari Assraff Dubini atau @assraff57. Investor yang  juga pengusaha bidang industri golf ini mengatakan, hampir 70% portofolionya adalah day trading.

"Saya menggunakan fitur Advance Chart seperti MA-5 dan MA-10 yang ada di aplikasi Ajaib untuk mengambil keputusan day trading. Fitur Xtra Day Trading membantu saya untuk memaksimalkan potensi pendapatan harian saya dengan modal yang relatif kecil," sebut Assraff.

Anna melanjutkan, Ajaib telah ikut menggandakan investor ritel Indonesia. Saat Ajaib mulai beroperasi empat tahun lalu atau pada 2019, baru ada 2,4 juta investor saham ritel di Indonesia. Sampai per Juli 2023 jumlah investor saham dan surat berharga lainnya telah mencapai 4,88 juta investor.

Baca Juga: Intip Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham Sepekan ke Depan

Dari jumlah tersebut, setengah investor ritel saham Indonesia menggunakan aplikasi Ajaib. Sekadar mengingatkan, pada Oktober 2021, Ajaib menjadi unicorn ke-7 di Indonesia dan fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara.

Posisi itu didapat Ajaib setelah menggalang dana Seri B sebesar US$ 243 juta, atau senilai Rp 3,4 triliun. Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib, yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×