Reporter: Umi Kulsum | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Demi mendongkrak pertumbuhan premi beberapa perusahaan asuransi gencar terbitkan produk baru. Salah satunya yakni PT Asuransi Dayin Mitra Tbk yang juga berencana untuk merilis produk baru di tahun ini.
Dewi Mandrawan, Presiden Direktur Asuransi Dayin Mitra mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya bakal segera meluncurkan dua produk baru. Sambil menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan berkode emiten ASDM di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini tengah mempersiapkan produk yang akan dikombinasikan jenisnya dengan produk lain.
"Misalnya dari jenis produk asuransi kebakaran, kami akan kombinasikan dengan jenis lain," beber Dewi, baru-baru ini.
Untuk memperkenalkan produk ini kepada nasabah, ASDM juga memiliki strategi khusus yakni dengan menggandeng saluran distribusi yang jaringannya cukup luas. Dewi menyebut, pihaknya bakal bekerja sama dengan bank-bank besar dan perusahaan yang jaringannya cukup luas.
Dengan penambahan dua produk ini, ASDM menargetkan bisa meraup premi sebesar Rp 900 miliar. Target tersebut meningkat 9,12% dari realisasi perolehan premi tahun 2016 lalu yang tercatat Rp 824,75 miliar.
Sementara, hingga kuartal I-2017, ASDM telah mengantongi premi sebesar Rp 254,34 miliar. Adapun periode yang sama tahun lalu premi ASDM sebesar Rp 117,09 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News