kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Debit BRI Mudahkan Jemaah Transaksi Selama Ibadah Haji


Selasa, 28 Mei 2024 / 18:52 WIB
Debit BRI Mudahkan Jemaah Transaksi Selama Ibadah Haji
ILUSTRASI. Dok. Shutterstock


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Persiapan finansial merupakan salah satu hal penting yang harus dipersiapkan dalam ibadah haji. Bukan hanya menabung untuk biaya paket haji saja, namun kamu juga harus memikirkan biaya yang dibutuhkan saat berada di Tanah Suci. Dengan perencanaan matang, kamu pun lebih siap menjalankan ibadah haji selama satu bulan.

Untuk merencanakan biaya selama ibadah haji, pertama kamu harus memastikan apa saja yang akan kamu beli selama beribadah haji. Misalnya, oleh-oleh untuk keluarga dan teman, perlengkapan sehari-hari, hingga makanan dan minuman. Pastikan juga apa saja yang kamu dapat dan tidak kamu dapat dari pihak yang bertanggungjawab dengan kelancaran ibadah haji kamu, seperti agen perjalananmu.

Tentunya akan repot jika kamu membawa banyak uang cash Riyal ke Arab Saudi. Membawa terlalu banyak uang juga bisa menyebabkan risiko kehilangan. Karena itu, sebaiknya kamu melakukan transaksi dengan satu kartu saja di Arab Saudi.

Debit BRI memudahkan kamu dalam bertransaksi selama berada di Tanah Suci. Kamu bisa melakukan tarik tunai hingga bertransaksi langsung menggunakan kartu. Perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Transaksi Debit BRI di ATM

Debit BRI bisa tarik tunai di Mesin ATM Jaringan Mastercard di Arab Saudi, yaitu Alrajhi Bank, Albilad Bank, SNB, dan lain-lain. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencari ATM saat membutuhkan uang tunai di sana. Untuk bertransaksi, pastikan dulu kartu Debit BRI kamu berlogo Mastercard. Logo tersebut bisa ditemukan di kartu Debit BRI Private, Prioritas, BritAma Bisnis, Valas, Black, hingga Silver.

Cara penarikan uang tunai di ATM pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah berikut ini.

1.     Masukkan Debit BRI

2.     Pilih bahasa yang kamu pahami

- Bahasa Indonesia

- Bahasa Inggris

- Bahasa Arab

3. Ikuti Petunjuk di Mesin ATM, lalu masukkan nominal yang ingin kamu ambil (Maksimal 5000 Riyal per hari)

4. Ambil uang tunai dan Debit BRI kamu

5. Sekarang kamu bisa transaksi dengan uang tunai!

Transaksi Debit BRI di EDC Merchant

Transaksi cashless pastinya lebih mudah dan praktis. Di Arab Saudi, kamu tetap bisa bertransaksi menggunakan Debit BRI. Kamu tidak perlu repot membawa uang tunai terlalu banyak, terlebih lagi jika kamu akan membeli oleh-oleh dalam jumlah besar.

Dengan Debit BRI berlogo Mastercard, kamu bisa bertransaksi di EDC Merchant di Arab Saudi. Kamu hanya perlu memasukkan kartu dan nomor PIN, transaksi pun selesai!

Dengan banyaknya manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Debit BRI, maka perencanaan finansial untuk ibadah haji kamu semakin mudah. Pastikan status Transaksi Luar Negeri untuk Debit BRI-mu sudah aktif di BRImo ya! Caranya mudah yaitu sebagai berikut:

1.    Log in BRImo

2.    Pilih “Akun”

3.    Pilih “Pengelolaan Kartu”

4.    Pilih Debit BRI yang akan digunakan

5.    Pastikan status “Transaksi Luar Negeri” sudah aktif

Download BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei AppGallery agar transaksi lebih mudah. Untuk informasi ter-update tentang BRI, ikuti akun Instagram resmi @bankbri_id.

#BRImoMudahSerbaBisa #DebitBRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×