kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Diisukan jadi Wakil Menteri BUMN, ini kata dirut Bank Mandiri


Rabu, 23 Oktober 2019 / 20:09 WIB

Diisukan jadi Wakil Menteri BUMN, ini kata dirut Bank Mandiri
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (kiri). Dalam beberapa hari terakhir, beredar isu bahwa Kartika Wirjoatmodjo bakal jadi Wakil Menteri BUMN. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/14/11/2018.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini memiliki nakhoda baru. Setelah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo, kini Kementerian BUMN dipimpin oleh Erick Thohir sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju menggantikan Rini M. Soemarno.

Dalam beberapa hari lalu, ada isu yang beredar di pasar bahwa Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo bakal didaulat menjadi Wakil Menteri BUMN mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Laba Bank Danamon turun 15% di kuartal III 2019 menjadi Rp 2,59 triliun

Kendati demikian, saat ditemui dalam acara Serah Terima Jabat Menteri BUMN di kantor BUMN, Jakarta, Rabu (23/10), pria yang akrab disapa Tiko tersebut menyanggah hal tersebut. "Belum ada kabar itu, masih isu," ujarnya.

Meski begitu, pria yang sudah memimpin Bank Mandiri sejak tahun 2015 tersebut tak menampik bahwa dirinya memang dipanggil ke Istana Negara untuk menemui Presiden. 

Ketika ditanyakan mengenai pertemuan tersebut, Tiko menolak untuk mengomentari lebih lanjut. "Hanya undangan saja, datang sebagai undangan. Masih gosip itu (penunjukan Wakil Menteri)," tuturnya.

Baca Juga: Laba bersih Bank BNI naik 4,7% jadi Rp 12 triliun di kuartal III 2019


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor: Tendi

Video Pilihan


×