kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ditopang Dana Murah, Bank Mandiri Himpun DPK Rp 1.123,77 Triliun per Oktober


Kamis, 08 Desember 2022 / 14:05 WIB
Ditopang Dana Murah, Bank Mandiri Himpun DPK Rp 1.123,77 Triliun per Oktober
ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di Bank Mandiri Bintaro Tangerang Selatan, Selasa(16/4). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/16/04/2019.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk memperkuat likuiditas di tengah tren kenaikan bunga dana. Bank Mandiri berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 1.123,77 triliun per Oktober 2022. 

Nilai itu meningkat 17,53% year on year (YoY) dari posisi yang sama tahun lalu sebesar Rp 956,18 triliun dari Oktober 2021. Likuiditas Bank Mandiri, ditopang oleh dana murah dengan rasio 76,26% dari total DPK di sepuluh bulan pertama 2022. 

Sementara itu dari sisi jumlah rekening tabungan, Bank Mandiri juga berhasil mencatatkan kenaikan signifikan hingga Oktober 2022 dengan pertumbuhan rekening sebesar 12,96% YoY. Hal ini tentunya tidak terlepas dari transformasi digital Bank Mandiri yakni Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel dan Kopra by Mandiri bagi nasabah wholesale.

Guna meningkatkan DPK, Bank Mandiri makin gencar memasarkan tabungan terutama kepada segmen pebisnis dari berbagai sektor usaha guna menggenjot pertumbuhan dana murah dan likuiditas. Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, upaya ini juga menjadi bentuk komitmen perseroan untuk melengkapi kebutuhan finansial masyarakat dari berbagai segmen. 

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Nasabah Prioritas, Bank Muamalat Buka Priority Center di Buaran

Di samping itu, melalui berbagai inisiatif dan transformasi digital Bank Mandiri, pebisnis kini juga dapat menikmati layanan perbankan dengan lebih andal, cepat dan aman. 

“Kehadiran layanan digital Bank Mandiri sudah dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah pebisnis mulai dari kebutuhan usaha hingga transaksi bisnis turunan lainnya,” ujar Aquarius dalam keterangan resminya, Rabu (8/12).

Hasilnya, sampai dengan akhir kuartal III 2022 total jumlah nasabah pebisnis Bank Mandiri telah mencapai lebih dari tiga juta, mengalami peningkatan sekitar 29% bila dibandingkan dengan akhir tahun lalu (YtD).

 Dari jumlah tersebut, Aquarius menambahkan jumlah transaksi pun mengalami pertumbuhan lebih dari 23% dibandingkan tahun lalu dengan tren yang terus meningkat. sejalan dengan membaiknya ekonomi dan daya beli masyarakat di Indonesia. 

Untuk itu, sebagai upaya untuk mendorong segmen pebisnis, Bank Mandiri bersama dengan VISA International mengadakan Program Paket Perjalanan Nonton Langsung FIFA World Cup Qatar 2022 yang berlangsung sejak 1 Juli - 30 September 2022. 

“Program ini merupakan bentuk apresiasi Bank Mandiri atas kepercayaan nasabah setia kami selama ini dan diperuntukkan kepada komunitas nasabah pebisnis Bank Mandiri dengan hadiah total 11 paket perjalanan termasuk akomodasi dan tiket pertandingan World Cup 2022 mulai dari pertandingan pembukaan hingga partai final,” lanjut Aquarius. 

Baca Juga: BNI Siapkan Promo Kartu Kredit Jelang Akhir Tahun

Adapun, penyerahan tiket nonton final FIFA World Cup 2022 ini diberikan langsung oleh Direktur Jaringan dan Ritel Bank Mandiri Aquarius Rudianto kepada nasabah pemenang di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (6/12) malam. Program apresiasi ini menurutnya akan diadakan secara rutin, sebagai bentuk kehadiran Bank Mandiri dalam menyediakan solusi kebutuhan transaksi bagi para nasabah pebisnis mulai dari UMKM hingga korporasi. 

“Bank Mandiri terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, salah satunya dengan pengembangan solusi digital seperti Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri yang menawarkan berbagai kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi,” ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×