kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,71   5,37   0.57%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Ekonomi Syariah di Indonesia, Prudential Syariah Teken MoU dengan PBNU


Jumat, 16 Desember 2022 / 19:28 WIB
Dorong Ekonomi Syariah di Indonesia, Prudential Syariah Teken MoU dengan PBNU
Kerja sama Prudential Syariah dengan PBNU.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) menggandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Kerja sama antara Prudential Syariah dan PBNU mencakup berbagai bidang, seperti pelaksanaan program literasi dan inklusi keuangan syariah, edukasi dan kerja sama kesehatan, pendidikan berbasis syariah, serta ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqoh Wakaf).

Program-program ini ditujukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Nahdliyin yang jumlahnya lebih dari 100 juta orang.

Baca Juga: Sejumlah Negara Terus Bersaing Mengembangkan Ekonomi Syariah

Kerja sama antara PBNU bersama Prudential Syariah ini dengan tujuan menjangkau komunitas-komunitas muslim, UMKM, dan perempuan, pelajar dhuafa berprestasi, termasuk menjangkau masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia yang sedang mengalami bencana alam sehingga dapat membawa keberkahan untuk sesama. 

Presiden Direktur Prudential Syariah Omar Sjawaldy Anwar menuturkan, kerja sama ini untuk menjalankan komitmen berkelanjutan untuk memperluas jangkauan perlindungan berbasis syariah dan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Sementara itu, Yahya Cholil Staquf menerangkan, PBNU bersama Prudential Syariah memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan ekonomi Syariah nasional dan mendukung tercapainya aspirasi Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah dunia di 2024.

"Kami percaya dengan bertumbuhnya ekonomi syariah di Indonesia, maka akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Yahya di Jakarta, Jumat (16/12).

Baca Juga: Komitmen Prudential Syariah Percepat Literasi Keuangan Syariah Indonesia

Komitmen berkelanjutan Prudential Syariah untuk menjadi kontributor utama pertumbuhan ekonomi syariah nasional didukung oleh tiga strategi: inovasi, kolaborasi, dan digitalisasi.

Sekadar informasi, hingga saat ini Prudential Syariah telah melayani dan melindungi lebih dari 500.000 peserta dan melakukan upaya meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan Syariah.

Melalui Sharia Knowledge Centre (SKC), Prudential Syariah berdedikasi membantu meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi syariah masyarakat Indonesia

Selain itu, menjadi medium kolaborasi seputar perekonomian dan keuangan Syariah. SKC memiliki pilar informasi, literasi, inovasi, dan kolaborasi, dan dibagi menjadi empat kanal penting, yaitu; Edukasi, Regulasi dan Data, Penelitian dan Pengembangan, serta Bincang Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×