kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Kinerja Bisnis, Bank bjb Gandeng Pertamina Retail


Senin, 24 Januari 2022 / 16:27 WIB
Dorong Kinerja Bisnis, Bank bjb Gandeng Pertamina Retail
Kerja sama?Bank bjb dengan Pertamina Retail.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) bekerjasama dengan Pertamina Retail, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di bidang usaha retail produk Pertamina.

Kerjasama bisnis ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak yang dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dan Direktur Utama Pertamina Retail Iin Febrian, pada Jumat (21/1) di Menara bank bjb, Bandung, Jawa Barat. 

Turut hadir serta disaksikan oleh jajaran direksi bank bjb, serta dari Pertamina Retail antara lain Direktur Keuangan Pertamina Retail Rahman Pramono Wibowo dan Direktur Operasional Bambang Wijanarko.

Yuddy mengatakan bank bjb terus melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendorong kinerja bisnis, termasuk dengan BUMN.

"Penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina Retail dengan bank bjb yang bertujuan memberikan dukungan jasa layanan perbankan dalam hal sinergitas kerjasama bisnis," ujar Yuddy dalam keterangan resmi, Senin (24/1). 

Baca Juga: Bank Ramai-ramai Rights Issue Tahun ini, Begini Prospeknya Menurut Analis

Yuddy berharap kerjasama dengan Pertamina Retail dapat meningkatan brand image bank bjb.

Dia juga menjelaskan ruang lingkup kerjasama ke depannya untuk mengembangkan bisnis lain seperti digitalisasi payment serta pertashop.

Menurut Yuddy, kerjasama dengan Pertamina Retail akan sangat menguntungkan bagi bank bjb. Terdapat potensi pengendapan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui peningkatan transaksi giro dan deposito dari Pertamina Retail.

Selain itu, terdapat potensi Cross Selling. Dengan adanya kerjasama tersebut membuka peluang yang saat ini telah terjalin antara lain Cash Management Service, Payroll Service, Kredit Ritel (KGB), Kredit Komersial, Kredit Mikro, DPLK, serta jasa layanan perbankan lainnya.

Bersama Divisi Digital Banking, bank bjb saat ini sedang melakukan penjajakan rencana kerjasama bisnis dengan Pertamina Retail. Nantinya bank bjb akan tergabung dengan jaringan Bright yang dimiliki oleh Pertamina Retail sehingga para nasabah bank bjb dapat bertransaksi di mesin EDC Bright.

"Kemungkinan bisnis-bisnis lain yang selanjutkan akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama," kata Yuddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×