Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi covid-19, terutama melalui penguatan konsumsi masyarakat.
Untuk itu, Bank Mandiri menggelar Livin' Jakarta Coffee Week (Jacoweek) pada 26 - 28 November 2021 di Mall of Indonesia, sebagai ajang yang mempertemukan komunitas penggemar kopi dengan pelaku usaha di bidang kopi
Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan event Jacoweek ini merupakan wadah yang tepat untuk menggerakkan konsumsi masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat.
Selain itu, Jacoweek menjadi rangkaian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, yang turut melibatkan Kementerian BUMN dan mengawali Festival Diskon Nasional (FDN). “Kami optimis inisiatif promosi dan aktivasi dengan melibatkan komunitas seperti penggemar kopi ini sangat efektif karena saat ini ngopi telah menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari, bahkan di masa pandemi ini,” ungkap Timothy saat pembukaan Livin' Jakarta Coffee Week di Jakarta, pada Jumat (26/11).
Baca Juga: Bank Ina Perdana optimistis rights issue akan terserap pasar
Jacoweek akan berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan 68 outlet brand kopi lokal. Ia berharap, acara ini bisa menarik 10.000 pengunjung.
Guna menarik banyak pengunjung, Bank Mandiri menyiapkan benefit promo cashback hingga 75% menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri berlogo kuning, Mandiri debit dan Mandiri kartu kredit.
Inisiatif ini sejalan dengan semakin digemarinya cara pembayaran non tunai oleh nasabah Bank Mandiri, di mana lebih dari 95% transaksi nasabah dilakukan secara elektronik dan kurang dari 5% melalui kantor cabang.
“Nah, bagi pengunjung yang belum menjadi nasabah, di sini kami memberikan kesempatan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan di Livin’ by Mandiri atau aplikasi kartu kredit online, khusus selama event berlangsung dengan penawaran hadiah menarik,” ujar Timothy.
Baca Juga: Akselerasi digital, Bank BJB Syariah gandeng Grab Indonesia
Event ini juga diramaikan kompetisi manual brew dengan nama “Jago Brew” dengan jumlah peserta 81 orang dari berbagai daerah di Indonesia dan latte art berskala Nasional untuk Barista yang diadakan oleh ABCD School of Coffee.
“Kami berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh nasabah untuk mendapatkan eksposur langsung dari lapak berbagai merek dagang dan usaha ternama di industri kopi serta berbagai biji kopi pilihan nusantara yang dibawa langsung oleh petani kopi, dengan keunikan rasa yang tidak kalah dengan coffee chain internasional,” terangnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News