kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Kredit Alat Berat, J Trust Bank Gandeng Kobelco Indonesia


Jumat, 29 Juli 2022 / 20:36 WIB
Dorong Kredit Alat Berat, J Trust Bank Gandeng Kobelco Indonesia
ILUSTRASI. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan kerja sama dengan PT Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia (Kobelco Indonesia) untuk memasarkan produk investasi pembiayaan alat berat.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan kerja sama dengan PT Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia (Kobelco Indonesia) untuk memasarkan produk investasi pembiayaan alat berat.

Penandatangan kerja sama dilakukan Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dan Presiden Direktur Kobelco Indonesia Akifumi Yokomori yang bertempat di Sahid Sudiman Center, Jakarta.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan, seiring pulihnya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, J Trust Bank optimistis sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan akan kembali bangkit.

Merespon hal tersebut, J Trust Bank memperkuat portfolio kredit segmen komersial melalui skema kerja sama dengan supplier untuk produk kredit investasi alat berat.

“J Trust Bank berkomitmen berperan aktif dalam pertumbungan ekonomi di sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan. Sehingga kami bersemangat memasarkan produk pembiayaan alat berat merek Kobelco di seluruh Indonesia.” kata Ritsuo Fukadai dalam keterangan resminya, Jumat (29/7).

Baca Juga: Perkuat Modal, J Trust Bank Bidik Dana Rights Issue Rp 1,27 Triliun

Dia menambahkan, produk kredit investasi alat berat J Trust Bank hadir dengan plafon pembiayaan Rp 25 miliar rate yang sangat terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan hingga lima tahun.  Melalui produk pembiayaan ini diharapkan mampu menyumbangkan serta menjaga pertumbuhan positif pada kinerja kredit J Trust Bank.

Hingga akhir Mei 2022, J Trust Bank membukukan keuntungan di mana kredit tumbuh sebesar 38% menjadi Rp 13,82 triliun, dari sebelumnya sebesar Rp 10,01 triliun per Desember 2021.

Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito J Trust Bank menghimpun DPK sebesar Rp 19,13 triliun atau tumbuh 20% dari sebelumnya sebesar Rp 15,95 triliun pada akhir Desember 2021.

Baca Juga: Segmen UMKM Topang Kinerja Kredit J Trust Bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×