kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong nasabah affluent, HSBC perbarui layanan premiumnya


Selasa, 14 September 2021 / 17:07 WIB
Dorong nasabah affluent, HSBC perbarui layanan premiumnya
ILUSTRASI. PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) hari ini meluncurkan wajah baru dari Premier 2.0,


Reporter: Amanda Christabel | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) meluncurkan layanan teranyar dari Premier 2.0, yang ditujukan bagi nasabah affluent. Pembaruan layanan Premier 2.0 ini berupa sejumlah layanan baru yang berfokus pada tujuan keluarga, dan pengelolaan kekayaan secara lebih berkesinambungan dan menyeluruh.

Menurut studi internal terbaru dari HSBC, demografi pasar affluent di Indonesia semakin banyak diisi oleh generasi milenial.

Kalangan muda ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, memiliki gaya hidup dinamis dan modern, serta cenderung mencari kemudahan dalam produk atau layanan. Yang menarik, mereka juga memiliki satu kesamaan, yaitu mengutamakan keluarga dalam perencanaan hidupnya.

Hasil studi lainnya di tahun 2020 juga menunjukkan bahwa generasi milenial affluent tersebut merasa khawatir kemerosotan ekonomi yang terjadi di masa pandemi akan berdampak pada diri dan keluarga.

Baca Juga: Cari Tahu Promo Setiap Jumat dari Kartu Kredit HSBC, TMRW, & Citibank di Tiket.com

Meski demikian, ditemukan momentum baik dari studi tersebut, yang menunjukkan bahwa tiga sikap teratas para responden terhadap investasi dan tabungan selama pandemi tetap positif, yaitu berinvestasi untuk pemasukan tambahan, dana darurat, dan rencana jangka panjang.

Direktur Wealth & Personal Banking Bank HSBC Indonesia, Edhi Tjahja Negara mengatakan, “Kami hadirkan pembaruan layanan HSBC Premier 2.0 yang terdiri dari tiga manfaat unggulan yaitu pengelolaan kekayaan (wealth), perencanaan pendidikan, dan penawaran eksklusif, untuk mendukung pencapaian tujuan keuangan, rencana masa depan dan hidup yang lebih berarti bagi nasabah dan keluarga tercinta.”

Premier 2.0 terdapat layanan manajemen wealth yang menyeluruh, termasuk dukungan financial health check secara rutin, Wealth Dashboard yang memberikan akses kepada nasabah untuk melihat seluruh pergerakan portofolio wealth dalam satu tampilan mudah, dan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan wawasan berkala mengenai kondisi pasar terkini serta strategi investasi menyeluruh dari pakar ternama melalui Wealth Insight Hub.

HSBC juga menghadirkan fitur digital untuk melakukan transaksi investasi, termasuk transaksi jual beli obligasi di pasar sekunder secara online.

HSBC Premier 2.0 juga terdapat layanan untuk anak-anak para nasabahnya yang berusia 17-28 tahun melalui HSBC Premier Next Gen.

Baca Juga: Punya fitur tradeable, Bank HSBC proyeksikan penjualan SR015 laris manis

“Semua anak nasabah Premier 2.0 berusia 17-28 tahun yang tengah merencanakan pendidikan atau sedang bersekolah di luar negeri kini bisa menikmati berbagai fasilitas yang sama tanpa biaya tambahan. Dengan kekuatan jaringan global HSBC, nasabah juga tidak perlu khawatir mengenai pengelolaan keuangan anak selama bersekolah di luar negeri. Pengiriman dana sampai dengan US$ 100.000 dapat dilakukan secara real time ke 30 negara melalui layanan Global Transfer,” ujar Head of Customer Propositions and Marketing, PT Bank HSBC Indonesia, Fransisca Arnan dalam paparan virtual, Selasa (14/9).

Premier 2.0 juga memberikan layanan dan penawaran untuk pembelanjaan, travel, dan lifestyle di seluruh negara tempat HSBC beroperasi.

Di antaranya, proteksi pembelanjaan (purchase protection) hingga Rp 300 juta untuk setiap pembelanjaan online dan offline dengan kartu kredit Premier Mastercard, perlindungan dana darurat hingga US$ 10.000 per 2 hari, penggantian kartu kredit instan di luar negeri, serta fasilitas Unlimited Online Transfer ke seluruh wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×