kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong penggunaan fitur simpan kartu, DANA hadirkan promo DANA Pesta Kartu Bank


Sabtu, 10 April 2021 / 08:35 WIB
Dorong penggunaan fitur simpan kartu, DANA hadirkan promo DANA Pesta Kartu Bank
DANA hadirkan promo DANA Pesta Kartu Bank.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mendorong agar semakin banyak pengguna yang memanfaatkan fitur Simpan Kartu, DANA menggelar program DANA Pesta Kartu Bank yang berkolaborasi dengan beberapa bank, antara lain BNI, BRI, BTN CitiBank, DBS, HSBC, KB Bukopin, Permata, dan UOB.

Fitur simpan kartu merupakan upaya DANA untuk membiasakan budaya transaksi non kartu dan contactless. Hal ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi pengguna serta jaminan keamanan dalam transaksi digital.

Co-Founder sekaligus CEO DANA Vince Iswara bilang fitur ini membuat pengguna tidak perlu mencari mesin ATM untuk melakukan transfer antar rekening dari kartu debit untuk melakukan top-up. Ia menjelaskan pengguna bisa memilih kartu debit atau kartu kredit sebagai sumber pendanaan ketika melakukan pembayaran dengan DANA.

“Fitur Simpan Kartu merupakan bagian dari upaya DANA bersinergi dengan industri keuangan untuk membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi, sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat bertransaksi non tunai secara cardless dan contactless. DANA akan terus mengembangkan fitur ini dan mengajak lebih banyak bank maupun penerbit kartu untuk berkolaborasi,” ujar Vince seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/4).

Baca Juga: DANA mencatat 200.000 UMKM telah bergabung dalam dana bisnis dan menggunakan QRIS

Cara menyimpan kartu debit maupun kartu kredit sebagai alternatif pembayaran di aplikasi DANA cukup mudah, hanya dengan menuju fitur Simpan Kartu di halaman profil dan memasukkan kartu.

Untuk menjaga keamanan dalam fitur tersebut, DANA tidak menyimpan informasi mengenai kartu bank yang telah disimpan pengguna, baik nomor, tanggal kadaluarsa, hingga CVV.  Ditambah lagi dengan adanya DANA Protection dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang menjadi standar keamanan tertinggi di dunia kartu pembayaran internasional.

Program promo DANA Pesta Kartu Bank berlangsung setiap hari antara pukul 06.00 – 22.00 WIB selama periode 5 April – 25 Juli 2021 dan berlaku untuk pengguna yang bertransaksi menggunakan Kartu Debit atau Kartu Kredit Bank tersimpan di aplikasi DANA yang berpartisipasi dalam promo ini. 

Promo ini dapat digunakan untuk bertransaksi di 12-merchant yang berpartisipasi, yaitu Super Indo Supermarket, Ranch Market, The Gourmet, Farmers Market, Day2Day, Prima Freshmart, Papaya Fresh Gallery, Rezeki Fresh Market, Watsons, FamilyMart, Lawson dan MOR.

Selanjutnya: Fintech Dompet Digital Mengalap Berkah Puasa dan Subsidi Ongkir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×