kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Pertumbuhan Bisnis, Bank DKI Perkuat Kolaborasi


Sabtu, 01 Juli 2023 / 13:54 WIB
Dorong Pertumbuhan Bisnis, Bank DKI Perkuat Kolaborasi
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank DKI?Fidri Arnaldy.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI akan berkomitmen untuk turut berperan dalam mendorong pembangunan di DKI Jakarta dan menjadi agen penyetaraan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan terus mendorong penyaluran kredit sindikasi. 

Untuk mendorong pembangunan tersebut, Bank DKI melakukan serangkaian kolaborasi dengan berbagai entitas dalam mata rantai pelaku ekonomi di DKI Jakarta. Khusus untuk penyaluran kredit sindikasi, bank ini bekerjasama dengan BPD dari seluruh Indonesia (BPD-SI). 

Direktur Utama Bank DKI, sosok Fidri Arnaldy mengatakan, langkah strategis ini terus dilakukan oleh Bank DKI dalam upaya mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 dengan mendukung keberhasilan pembangunan infrastruktur, sektor industri, dan sektor lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi. 

"Bank DKI berperan sebagai mandated lead arranger yang memastikan kelancaran dan keberhasilan penyaluran sejumlah kredit sindikasi tersebut," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (1/7).

Per Maret 2023, Bank DKI mencatatkan kredit sebesar Rp 48,3 triliun, meningkat 24,6% dari Rp 38,8 triliun pada periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy).  Realisasi tersebut mendorong peningkatan aset 12,3% secara tahunan menjadi Rp 79,9 triliun  pada Maret 2023.

Dibawah kepemimpin Fidri Arnaldy, peningkatan kinerja Bank DKI juga semakin tumbuh pesat dan sehat, tercermin dari Tingkat Kesehatan Bank (TKB) Bank DKI kategori 2 (Baik) selama 2 tahun. Bank DKI menutup tahun 2022 dengan meraup laba bersih Rp 939,11 miliar, tertinggi sepanjang masa. Laba tumbuh 29,11% dari tahun sebelumnya.

Sebelum menjabat Direktur Utama Bank DKI, Fidri pernah ditugaskan pada berbagai bidang, mulai dari pemasaran baik kredit dan dana, audit internal, operasional, hingga hubungan kelembagaan konvensional maupun syariah, menjabat sebagai Pemimpin Wilayah Bank BRI hingga Direktur Bisnis Ritel Bank BRI Syariah. 

Bank DKI juga semakin adaptif dalam pengembangan layanan perbankan digital untuk memperluas akses keuangan masyarakat seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, JakOne Abank dan layanan perbankan digital lainnya seperti Cash Management System, serta pengembangan aplikasi digital lending untuk fasilitas kredit serta pembiayaan. 

Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai berbasis kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard sebagai kartu uang elektronik pada berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk museum serta tempat wisata kelolaan Pemprov dan BUMD DKI Jakarta, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Sejalan dengan performa yang ditorehkan tersebut, Bank DKI meraih Top Bank 2023 in Capital > 4 Trillion Category dari Indonesia Top Bank Awards 2023. Direktur Utama Bank DKI juga meraih Top Banking CEO 2023 dari Indonesia Top Banking CEO 2023 yang diselenggarakan The Iconomics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×