kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong transaski digital, UUS Bank Sinarmas beri layanan inklusi keuangan masjid


Senin, 01 November 2021 / 09:53 WIB
Dorong transaski digital, UUS Bank Sinarmas beri layanan inklusi keuangan masjid
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan ATM Bank Sinarmas KCU BSD Tangerang Selatan, Minggu (13/1). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/01/2019.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring dengan implementasi keuangan inklusif di Indonesia PT. Bank Sinarmas, Tbk (BSIM) Unit Usaha Syariah terus berkomitmen dalam mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, salah satu nya dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS).

Bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi Bank Sinarmas unit usaha syariah melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan Infaq ke 20 Masjid di Kota Jambi menggunakan layanan digital QRIS. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (28/10) di Masjid Nurul Hidayah Budiman Kec. Jambi Timur.

Baca Juga: Penempatan dana bank pada obligasi korporasi meningkat, ini penyebabnya

“Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90% sampai tahun 2024, untuk itu BSIM mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui QRIS ” ujar Risman Efendi selaku Regional Coordinator Wilayah Sumatera Bank Sinarmas Syariah dalam keterangannya, Senin (1/11).

“Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid” Ujar Ir. H. Haviz Husaini, MM selaku Ketua PW. DMI yang didampingi oleh Drs. H. Rusli Adam MHi sebagai Seketaris DMI Provinsi Jambi

Suroto Selaku Ketua Masjid Nurul Hidayah Budiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Sinarmas atas terlaksananya kegiatan ini, tentunya dengan QRIS BSIM ini kami sangat terbantu dalam proses pengolahan keuangan mesjid.

Selanjutnya: Amar Bank mendongkrak inklusi keuangan melalui teknologi digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×