kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung go green, Bhinneka Life berikan pemeriksaan kesehatan gratis


Rabu, 04 Desember 2019 / 22:16 WIB
Dukung go green, Bhinneka Life berikan pemeriksaan kesehatan gratis
ILUSTRASI. Kendati terhitung sebagai pemain baru di industri asuransi jiwa, PT Bhinneka Life Indonesia optimistis untuk tancap gas. Tahun ini, perusahaan yang dahulunya PT Asuransi Jiwa Bumiputera tersebut membidik pendapatan premi di atas rata-rata pasar sekitar 20


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) berkomitmen menjaga kelestarian alam Indonesia. Komitmen ini dilakukan Bhineka Life melalui partisipasi di berbagai kegiatan yang dapat mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan alias Go Green. 

Komitmen Bhinneka Life diwujudkan melalui dukungan dan partisipasi Bhinneka Life dalam event pameran tanaman, yaitu Trubus Agro Expo. Event ini diselenggarakan pada 29 November hingga 1 Desember 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, Banten. 

Tujuan eventuntuk memberikan pengetahuan dan edukasi bagi masyarakat tentang beragam sumber bahan baku pertanian hingga perkebunan. Sehingga, diharapkan dapat lebih meningkatkan minat masyarakat untuk lebih menerapkan tren Agri-Living sejalan dengan tagline event nya yaitu “2020 Indonesia Agri-Living Trend”. 

Di samping itu, Bhinneka Life juga berpartisipasi dalam event Pasar Raia Vol.2 yang diselenggarakan oleh Sadari Sedari sebagai organisasi non-profit yang bergerak di bidang pendidikan dan lingkungan pada 30 November hingga 1 Desember 2019 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.   

Rangkaian event ini terdiri dari acara utama, yaitu garage sale yang dilengkapi kegiatan lainnya seperti talkshow, pameran instalasi, music performance dan open booth penjualan makanan dan minuman.

Dan, untuk mendukung pelestarian lingkungan dan gaya hidup yang ramah lingkungan (eco-lifestyle), Pasar Raia Vol.2 menerapkan konsep less waste dan no plastic. Pengunjung diharapkan membawa tas masing-masing untuk membeli barang yang dibeli. Pada kios makanan dengan besek, minuman dengan gelas dan sedotan kertas.  

Wiroyo Karsono, Direktur Utama Bhinneka Life mengatakan, pihaknya menyadari bahwa menjaga kelestarian alam diperlukan peran dari seluruh aspek baik individu, organisasi atau perusahaan.

"Oleh karena itu, Bhinneka Life sebagai perusahaan asuransi jiwa nasional berkomitmen untuk senantiasa turut menjaga kelestarian alam Indonesia melalui keseimbangan ekosistem guna keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan” ujar Wiroyo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/12). 

Bentuk dukungan dan partisipasi Bhinneka Life, yaitu dengan memberikan manfaat tambahan bagi para pengunjung Pasar Raia Vol.2 melalui pemberian layanan pemeriksaan kesehatan gratis, yang bekerjasama dengan rumah sakit Mitra Keluarga Group. 

Dengan kerjasama ini diharapkan lebih banyak masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini dan berperan menjaga kelestarian alam Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Bhinneka Life untuk mendukung penerapan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×