kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.429.000   20.000   1,42%
  • USD/IDR 15.438   37,00   0,24%
  • IDX 7.796   -2,56   -0,03%
  • KOMPAS100 1.183   -1,93   -0,16%
  • LQ45 956   -2,44   -0,25%
  • ISSI 227   0,41   0,18%
  • IDX30 487   -0,89   -0,18%
  • IDXHIDIV20 587   -1,47   -0,25%
  • IDX80 134   -0,31   -0,23%
  • IDXV30 139   -0,98   -0,70%
  • IDXQ30 163   -0,60   -0,37%

Dukung Pengembangan UMKM, CIMB Niaga Luncurkan OCTO Merchant di Solo


Minggu, 25 Agustus 2024 / 09:52 WIB
Dukung Pengembangan UMKM, CIMB Niaga Luncurkan OCTO Merchant di Solo
CIMB Niaga luncurkan OCTO Merchant di Solo.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID-SOLO. Sebagai wujud dukungan untuk terus berkontribusi terhadap pertumbuhan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) meluncurkan secara resmi aplikasi OCTO Merchant di area Car Free Day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (24/8).

OCTO Merchant merupakan aplikasi mobile komprehensif dari CIMB Niaga yang bertujuan untuk mendukung transaksi pembayaran non tunai bagi merchant UMKM.

Melalui aplikasi ini, para pemilik usaha bisa memanfaatkan berbagai fitur dan layanan terkini untuk memenuhi kebutuhan transaksi usaha, seperti pembuatan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)secara instan, penerimaan dana transaksi yang cepat karena dapat langsung masuk ke rekening, serta penyediaan laporan transaksi secara real-time.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyampaikan bahwa sebagai salah satu bank dengan kapabilitas digital terdepan di Indonesia, CIMB Niaga terus berinovasi menghadirkan beragam solusi keuangan bagi nasabah dan pemilik usaha, salah satunya melalui platform digital OCTO Merchant.

Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat mendorong akselerasi digital bagi para pelaku UMKM, meningkatkan literasi transaksi non tunai, dan memperluas penerimaan QRIS di Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Pegadaian, Bank CIMB Niaga Hadirkan Fitur Jual Beli Emas di OCTO Clikcs

Noviady juga mengatakan, pihaknya percaya bahwa UMKM memiliki peranan penting sebagai tulang punggung perekonomian nasional yang berpotensi besar untuk berkembang. Untuk itu, CIMB Niaga menghadirkan OCTO Merchant sebagai solusi untuk kebutuhan transaksi usaha yang praktis berbasis digital.

"Kami berharap melalui aplikasi yang dibekali banyak keunggulan ini, para pemilik usaha dapat menikmati berbagai kemudahan sekaligus memungkinkan pengelolaan bisnis menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Noviady, Minggu (25/5).

Selain beragam kemudahan tersebut, pengguna OCTO Merchant juga berkesempatan untuk mendapatkan kredit tanpa agunan berbasis limit dengan bunga menarik mulai dari 2,5% flat per bulan, dengan pilihan tenor per penarikan yaitu 1, 3, 6, 12 bulan untuk memenuhi berbagai kebutuhan merchant.

Bagi pelaku UMKM yang tertarik menggunakan OCTO Merchant, dapat mengunduh aplikasi tersebut di Play Store (Android) dan melakukan pengajuan dengan menggunakan fitur Self Service Online Onboarding.

Langkah-langkah pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, bahkan secara self service tanpa bantuan tenaga sales dan tidak perlu ke kantor cabang.

Nikmati Keseruan Bersama CIMB Niaga di CFD Surakarta

Selain peluncuran OCTO Merchant, beragam aktivitas seru juga digelar CIMB Niaga di area CFD Surakarta untuk mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan, serta memberdayakan UMKM lokal.

Sambil berolahraga, nasabah bisa berbelanja dengan promo cashback 69% (maksimum Rp10.000) menggunakan aplikasi OCTO Mobile di lebih dari 200 merchant mitra CIMB Niaga yang ada di area CFD.

Selain itu, tersedia beragam aktivitas dan games seru dengan berbagai promo menarik, seperti Coloring Competition, Punching Machine Challenge, Basketball Challenge, Water Station, Spin The Wheel, Cek Kesehatan, Magic Show, hingga Photobooth.

Sebagai wujud implementasi dan partisipasi aktif CIMB Niaga pada sustainability, juga sebagai rangkaian The Cooler Earth Sustainability Series yang sejalan dengan semangat keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan, pengunjung juga diajak untuk menjaga kelestarian bumi dan generasi mendatang. Dalam CFD ini, para pengunjung bisa berfoto di booth The Cooler Earth, sekaligus berdonasi untuk membantu pencegahan stunting anak Indonesia.

Baca Juga: CIMB Niaga Konsisten Utamakan Customer Experience Nasabah di Manado

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan tunas tanaman seharga Rp1 dengan scan QRIS menggunakan OCTO Mobile, sehingga bisa berkontribusi dalam upaya bersama untuk merawat bumi.

Selain itu, untuk menjaga kelestarian lingkungan di area CFD, CIMB Niaga bekerja sama dengan Waste4Change melaksanakan inisiatif Zero-Waste to Landfill, yaitu memaksimalkan pengelolaan sampah secara bertanggung jawab sehingga dapat mengurangi sampah di lokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

Melalui rangkaian kegiatan yang kami hadirkan di Surakarta mulai dari Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, peluncuran OCTO Merchant, hingga keseruan lainnya di area CFD, CIMB Niaga berharap masyarakat bisa menikmati pengalaman akhir pekan yang lengkap dan menyenangkan bersama CIMB Niaga.

"Kami akan terus meningkatkan customer experience melalui produk dan layanan yang relevan sesuai dengan kebutuhan nasabah di berbagai daerah,” ujar Noviady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×