kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Permodalan Usaha Mikro, Nobu Bank Gandeng Platform Topindoku


Selasa, 30 Agustus 2022 / 14:31 WIB
Dukung Permodalan Usaha Mikro, Nobu Bank Gandeng Platform Topindoku
ILUSTRASI. Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) melakukan kerjasama strategis dengan PT Topindo Solusi Komunika (Topindoku).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) melakukan kerjasama strategis dengan PT Topindo Solusi Komunika (Topindoku), perusahaan penyedia aplikasi solusi bisnis bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kerja sama tersebut dilakukan dalam hal penyediaan layanan perbankan digital, khususnya dukungan permodalan bagi toko-toko kelontong dan toko pulsa yang bernaung di bawah jaringan Topindoku.

Kerja sama ini merupakan pengembangan dari kerja sama penyediaan sarana pembayaran digital QRIS bagi UMKM yang telah terjalin sebelumnya antara Nobu Bank dan Topindoku. Dengan dukungan permodalan ini, diharapkan pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya lebih maju, tumbuh dan makin kompetitif.

Penandatangan kerjasama dilakukan pada Selasa (30/8).  Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan KUR secara simbolis kepada perwakilan pemilik toko kelontong.

Baca Juga: Ini Daftar 19 Bank Umum Swasta yang Belum Penuhi Modal Inti Rp 3 Triliun

Steve Marciano Joe, Head of Retail Banking Nobu Bank mengatakan, pengembangan kerja sama tersebut merupakan wujud keberpihakan Nobu Bank pada UMKM dan pemberdayaan keuangan digital yang inklusif, yaitu melalui penyediaan fasilitas permodalan berupa KUR (Kredit Usaha Rakyat).

“Pengembangan penyaluran KUR melalui kerja sama dengan platform digital seperti Topindoku merupakan langkah Nobu Bank dalam menyelaraskan semangat digitalisasi layanan perbankan,” kata Steve dalam keteranganya, Selasa (30/8).

Ia menambahkan, melalui aplikasi Topindoku, pelaku UMKM di dalam jaringan Topindoku dengan mudah mengakses permodalan untuk mengembangkan usahanya dengan suku bunga yang sangat ringan.

Sementara CEO Topindoku, Seiko Manito menyampaikan, penandatanganan kerja sama dengan Nobu Bank hari ini akan menjadi babak baru bagi perjalanan kerja sama kedua belah pihak.

Ia bilang, salah satu misi Topindoku adalah membantu pengusaha pemula untuk tumbuh dan berkembang. “Fasilitas KUR yang di sediakan bekerjasama dengan Bank Nobu merupakan manifestasi dari misi kami,” ujarnya.

Ia berharap fasilitas ini dapat bermanfaat khususnya untuk mitra UMKM binaan Topindoku untuk memperkuat dari sisi permodalan sehingga bisa bertahan di tengah situasi yang sulit, bahkan maju untuk terus meningkatkan skala usahanya.

Proses pengajuan KUR yang dapat dilakukan melalui aplikasi Topindoku ini menjadi nilai tambah bagi para pemilik toko, karena akan sangat memudahkan bagi mereka yang sehari-hari sibuk mengurus barang dagangan.

PT Topindo Solusi Komunika merupakan pemilik aplikasi Topindoku yang merupakan platform digital yang memberdayakan pelaku UMKM tradisional dalam mengembangkan bisnis mereka untuk mampu bersaing di pasar modern dari skala desa, kota, bahkan nasional.

Baca Juga: Rencana RUPSLB Dibatalkan, Rights Issue Bank Nobu Milik Grup Lippo Tersandera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×