kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

East Ventures Pimpin Pendanaan untuk Startup Tanaku Senilai US$ 5,5 Juta


Selasa, 12 Juli 2022 / 12:31 WIB
East Ventures Pimpin Pendanaan untuk Startup Tanaku Senilai US$ 5,5 Juta
ILUSTRASI. Perayaan ulang tahun ke-10 East Ventures 

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura,  East Ventures telah memimpin pendanaan pra-awal (pre-seed) untuk startup properti Tanaku dengan mengumpulkan hingga US$ 5,5 juta, mencakup ekuitas dan modal utang dari salah satu Bank internasional.

Adapun, modal baru ini akan digunakan untuk mempercepat misi Tanaku dalam menghadirkan kepemilikan rumah, dengan fokus saat ini pada membangun produk, memperluas tim, memperoleh rumah, dan melaksanakan strategi go-to-market.

Devina Halim, Principal di East Ventures menyebutkan bahwa pihaknya optimistis pada ambisi dan keahlian tim Tanaku dalam memberikan solusi alternatif pembiayaan rumah untuk membantu jutaan masyarakat Indonesia dalam menjadi pemilik rumah yang bertanggung jawab secara finansial. 

“Kami bersemangat untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan Tim Tanaku dalam menyambut era baru kepemilikan rumah di Indonesia,” kata Devina.

Baca Juga: Dialog B20-G20, Indonesia Fokus Percepat Inklusi dan Transformasi Digital

Mengutip data statista, sejak tahun 2000, kepemilikan rumah di Indonesia terus menurun sebesar 2% setiap tahunnya, dan 70 juta milenial merupakan segmen yang paling terdampak dengan 70% dari angka tersebut  tidak mampu membeli rumah mereka sendiri. 

“Misi kami adalah memutarbalikkan penurunan kepemilikan rumah di Indonesia dan mewujudkan impian memiliki rumah. Dalam jangka panjang, kami ingin mendorong transisi Indonesia menuju perumahan hijau,” kata Jonathan Ma, Co-founder & Chief Executive Officer Tanaku.

Jonathan pun menjelaskan bahwa calon pembeli rumah bisa mendapatkan prakualifikasi bersama Tanaku dengan persyaratan cukup membayar 2% DP dan mereka bisa segera tinggal di rumah baru. 

Selanjutnya, nasabah kemudian dapat fokus untuk melunaskan sisa DP mereka dengan cicilan bulanan dan kemudian bisa memperbarui rumah mereka dengan Tanaku atau mengakses pinjaman bank dengan persyaratan yang diklaim lebih baik, berkat riwayat kredit yang sudah dikumpulkan.

Pada peluncuran awal, calon pembeli rumah dapat memilih rumah dari daftar properti pilihan Tanaku. Ke depannya, Jonathan akan berupaya agar Tanaku bisa memfasilitasi pembelian rumah di pasar terbuka dengan berbagai agen mitra di beberapa kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×