kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Erick: Nama Dirut Bank Mandiri, BTN dan Mind ID sudah ada


Senin, 11 November 2019 / 22:31 WIB
Erick: Nama Dirut Bank Mandiri, BTN dan Mind ID sudah ada
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berbincang dengan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (kiri) dan Menristek/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro sebelum mengikuti rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/10/20

Reporter: Abdul Basith, Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri BUMN Erick Thohir mengaku sudah menyerahkan nama calon direktur utama tiga BUMN ke Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tiga BUMN tersebut adalah MIND ID (Mining Industry Indonesia), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. "Mengingat ketiga BUMN tersebut sangat strategis maka proses pemilihannya melalui TPA. Nama-nama sudah kita serahkan ke TPA," kata Erick Thohir di Istana, Senin (11/11).

Dirut MIND ID dan Bank Mandiri lantaran kedua pimpinan BUMN ini menjadi Wakil Menteri BUMN, yaitu Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo. Sementara kekosongan pimpinan BTN lantaran usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Suprajarto yang terpilih menyatakan mengundurkan diri.

Baca Juga: Pahala Mansury Calon Dirut Bank BTN, Sulaiman & Royke Bersaing di Bank Mandiri

Erick menyebut, Presiden Jokowi sudah memilih dirut Bank Mandiri dan BTN, sementara MIND ID masih proses internal TPA. Khusus untuk Dirut Bank Mandiri, ditegaskannya, akan diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 8 Desember 2019.

Adapun, untuk BTN, susunan direksi akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN Rabu 27 November 2019, diundur dari sebelumnya 11 November. Beredar nama digadang-gadang cocok untuk mengisi posisi di BTN tersebut, antara lain: Pahala Mansury (Direktur Keuangan Pertamina) dan Nixon Napitupulu.

Sementara untuk Bank Mandiri, nama yang beredar Royke Tumilaar yang kini mengisi jabatan sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri. Masalahnya, Royke sudah dua kali menjadi direksi Mandiri.  Nama lainnya adalah Silvano Rumantir mantan direktur utama PT Mandiri Sekuritas untuk periode 2016-2019. Saat ini Silvano menjabat sebagai Senior Executive Vice President di Bank Mandiri. Kabarnta, Silvano akan menduduki direksi di Bank Mandiri. Nama lain adalah Sulaiman Arif Arianto, yang kini Wadirut Bank Mandiri sekaligus Plt Dirut,

 

 




 

 

 


Tag


TERBARU

×