kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erick Thohir: Jiwasraya bakal bayar klaim ke nasabah pada akhir Maret ini


Rabu, 29 Januari 2020 / 16:21 WIB
Erick Thohir: Jiwasraya bakal bayar klaim ke nasabah pada akhir Maret ini
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat logo perusahaan PT Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Selasa (4/9). Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjanjikan pembayaran klaim nasabah Asuransi Jiwasraya pada akhir Maret 2020. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/04/09/2018


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjanjikan pembayaran klaim nasabah PT Asuransi Jiwasraya pada akhir Maret 2020. Pembayaran tersebut akan direalisasikan jika opsi penyelamatan Jiwasraya disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini.

Diketahui, hari ini Kementerian BUMN dan manajemen Jiwasraya sedang melakukan rapat kerja dengan Komisi VI DPR. 

Baca Juga: Heru Hidayat dituduh goreng saham di kasus Jiwasraya, pengacara: Itu wajar-wajar saja

Turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Staf BUMN Arya Sinulingga, Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko dan Direktur Pemasaran Jiwasraya Indra Widjaja.

“Konteks pembicaraan sudah kami rapatkan dari internal mungkin akhir Maret 2020 sudah mulai pembayaran [klaim nasabah Jiwasraya] kalau nanti konsep yang kami paparkan di DPR bisa disetujui. Kami akan upayakan secara profesional dan transparan,” kata Erick di gedung DPR, Rabu (29/1).

Menurut Erick, Jiwasraya memiliki kewajiban pembayaran klaim ke pemegang polis sekitar Rp 16 triliun. Namun kondisi tersebut tidak didukung oleh kondisi solvabilitas Jiwasraya yang kurang Rp 28 triliun.

Baca Juga: Ada Kasus Jiwasraya, Manajer Invetasi Tetap Bersiap Merilis Reksadana Saham

Pada tahap awal, BUMN juga akan mengalirkan dana untuk pembentukan holding asuransi dan penjaminan karena berperan penting dalam skema penyehatan Jiwasraya yang akan diajukan ke pemerintah nanti.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×