kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fasilitasi Modal bagi Pelaku UMKM Perempuan, DANA Gaet Ant Group Hadirkan SisBerdaya


Rabu, 15 Maret 2023 / 17:51 WIB
Fasilitasi Modal bagi Pelaku UMKM Perempuan, DANA Gaet Ant Group Hadirkan SisBerdaya
ILUSTRASI. Ms Carrie Suen, Senior Advisor Global Affairs & Sustainability Strategies Ant Group (kiri) dan Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy DANA Indonesia (kanan) saat peluncuran Program SisBerdaya dari DANA.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform dompet digital DANA dan Ant Group menghadirkan program Sisberdaya yang bertujuan untuk memberdayakan wirausahawan perempuan di Indonesia, khususnya untuk pengusaha di bisnis ultra mikro dan mikro.

Lebih lanjut, program ini bertujuan untuk membantu para wirausahawan perempuan dalam mengembangkan pengelolaan bisnis dan keterampilan digital, agar terus berdaya saing dalam ekonomi digital sekaligus mampu berinovasi dan mengembangkan bisnisnya.

Kegiatan ini berfokus pada pemberdayaan usaha khususnya UMKM dengan dua kategori peserta yaitu–kategori ultra-mikro, yaitu bisnis dengan jumlah karyawan 1-5 orang dan mencatat pendapatan bulanan Rp1 juta – Rp10 juta; dan kategori Mikro, bisnis dengan jumlah karyawan 6-20 orang serta mencatatkan pendapatan bulanan Rp11 juta – Rp30 juta.

Baca Juga: Dana Mencatat Kenaikan Transfer ke Bank Melonjak Lebih dari 150%

Adapun, pendaftaran program SisBerdaya ini dibuka hingga 17 April 2023 melalui aplikasi DANA.

Chief of People & Corporate Strategy DANA Indonesia Agustina Samara menuturkan, setelah proses pendaftaran ditutup, sebanyak 180 pendaftar dari dua kategori akan dipilih oleh panel juri.

Peserta terpilih akan menerima hadiah uang tunai, dan memenuhi syarat untuk memasuki fase berikutnya yakni bimbingan dan pelatihan keterampilan selama 1 bulan oleh para ahli dari DANA, Ant Group, mitra industri hingga perwakilan pemerintah.

"Pelatihan yang akan diberikan selama fase bimbingan mencakup topik manajemen bisnis, pembayaran digital dan pemasaran, dan strategi penjualan global," kata Agustina dalam konferensi pers, Selasa (14/3).

Agustina menambahkan, di akhir fase seluruh peserta harus menyerahkan rencana bisnis mereka untuk penilaian akhir. Kemudian, peserta 5 besar akan berkumpul di Jakarta untuk kompetisi presentasi akhir yang diadakan pada Mei 2023 untuk memperebutkan hadiah akhir hingga Rp 20 juta.

Sementara itu, Chief Sustainability Officer of Ant Group Sabrina Peng mengatakan, “SisBerdaya adalah sebuah inisiatif yang berasal dari hati, sebab dapat meningkatkan dan memberdayakan peran perempuan di komunitas lokal.

Baca Juga: DANA Mudahkan Akses Pembayaran Nontunai Pelanggan Alfamart di Lebih 17 Ribu Gerai

Bahkan, lanjut Sabrina, SisBerdaya mampu membangkitkan komunitas lokal wirausahawan perempuan yang akan terus bersatu melalui berbagi pengetahuan dan berjejaring untuk saling mendukung serta memajukan bisnis mereka dan berkontribusi pada ekonomi lokal..

“Kami percaya Sisberdaya akan memperluas peluang bagi wirausahawan perempuan untuk semakin berkembang, dan mendukung mereka untuk mencapai potensi penuh dalam skala global," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×