kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fasilitasi peternak hewan kurban, Investree gaet Dompet Dhuafa


Rabu, 29 Juli 2020 / 15:06 WIB
Fasilitasi peternak hewan kurban, Investree gaet Dompet Dhuafa
ILUSTRASI. Investree (PT Investree Radhika Jaya), hadir di acara Pasar idEA selama 4 (empat) hari yaitu mulai hari ini sampai dengan Minggu, 15-18 Agustus 2019, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Dengan menghadiri acara Pasar idEA 2019, Investree bertuj


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya melalui produk pembiayaan dengan skema syariah, Investree Syariah menunjuk Dompet Dhuafa untuk menyediakan akses pembiayaan yang terjangkau, mudah dan cepat bagi peternak hewan kurban yang dijual melalui Dompet Dhuafa.

Adapun mekanismenya, peternak hewan kurban yang membutuhkan pembiayaan guna melangsungkan bisnisnya, dapat mengajukan pembiayaan melalui Dompet Dhuafa. Nantinya, pengajuan ini akan diteruskan ke pihak Investree. Dengan proses yang sama, pengajuan pembiayaan yang disetujui akan disalurkan kepada peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa.

Baca Juga: Amartha catatkan tingkat keberhasilan pengembalian 100% di wilayah Sumatra

Untuk diketahui, pelaksanaan penyaluran pembiayaan ini memanfaatkan produk pembiayaan Investree, yakni pre-invoice financing dengan akad mudarabah yang sesuai dengan cara kerja, prinsip, dan ketetapan syariah.

“Di masa penuh ketidakpastian ini, selain kreativitas dan daya tahan, kolaborasi menjadi kunci keberlangsungan bisnis. Melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa, fintech lending dapat menghadirkan solusi pembiayaan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Kemitraan ini juga merupakan jenis kolaborasi yang baru bagi Investree dan di dunia fintech,” ujar Co-Founder & CEO Investree Adiran Gunandi dalam siaran resmi (29/7).

Untuk diketahui, terhitung Maret hingga Mei 2020, total pembiayaan yang sudah disalurkan kepada peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa oleh Investree mencapai Rp 8 miliar. Pembiayaan ini telah membantu peternak hewan kurban untuk menyediakan sekaligus mempersiapkan 10.000 hewan kurban.

“Investree yakin ekosistem syariah di Indonesia memiliki peluang untuk dikembangkan. Hingga saat ini, total pembiayaan dengan skema syariah yang difasilitasi Investree mencapai Rp 345 miliar. Ke depan, kami berkomitmen untuk menyediakan produk pembiayaan syariah guna mendukung UKM dan kemajuan ekosistem syariah di Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga: Jembatan Emas digaet BNN fasilitasi warga binaan di TokoStopNarkoba.com

Sementara Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa Dhoni Marlan menambahkan, pihaknya mengapresiasi kerja sama dengan Investree. Menurutnya, hal ini membantu peternak hewan kurban untuk lebih berdaya.

“Melalui kemitraan dengan Investree, harapannya dapat membawa berkah baik bagi peternak hewan kurban, pemberi zakat maupun yang akan menerima,” kata Dhoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×