kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Fintech Wealth Management mendorong perkembangan investor pasar modal


Kamis, 06 Mei 2021 / 20:14 WIB
Fintech Wealth Management mendorong perkembangan investor pasar modal
ILUSTRASI. PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) berkolaborasi dengan PT Moduit Digital Indonesia (Moduit)

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat investor terhadap pasar modal Indonesia tidak surut di tengah pandemi Covid-19. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat, jumlah investor tetap bertumbuh sepanjang tahun 2020. Investor pasar modal mencapai 3,87 juta. Jumlah investor saham, obligasi, dan reksadana meningkat 55,83% dibandingkan akhir tahun 2019.

Kenaikan jumlah investor di masa pandemi tidak terlepas dari peran perkembangan teknologi informasi yang memberikan akses yang mudah untuk masyarakat mengakses sumber literasi keuangan terutama di bidang investasi.

Saat ini sebanyak 54,52% Single Investor Identification (SID) atau sekitar 2,11 juta investor memiliki rekening investasi di Selling Agent Fintech.

Baca Juga: BTPN tingkatkan batas maksimum transfer dana nasabah prioritas hingga Rp 500 juta

Untuk membahas peran Fintech untuk wealth management di tengah perkembangan pasar modal tersebut, Doku Talk menggar diskusi yang menghadirkan Stefanus Adi Utomo Chief Marketing Officer PT Moduit Digital Indonesia,  Abraham Ara Head of Intermediary  and Institutional Business  PT Eastspring Investment Indonesia dan Robert Tanjani Business Director Moduit Advisor Partner.

Fintech untuk wealth management terus berusaha meyakinkan masyarakat dalam berinvestasi bersama dengan cara menjelaskan kemasyarakatan bahwa berinvestasi harus lebih mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Stefanus Adi Utomo menjelaskan dengan adanya fintech untuk sektor wealth management akan lebih mempermudah masyarakat untuk bisa berinvestasi di pasar modal. “Peranan fintech juga berpengaruh untuk membesarkan industri” ungkapnya dalam pers rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (6/5).

Dalam hal ini PT Moduit Digital Indonesia menawarkan layanan transaksi reksadana melalui aplikasi Moduit yaitu pembelian, penjualan, dan pengalihan dengan transaksi aman dan mudah. Tenaga pemasarannya sendiri sudah berlisensi dan terdaftar di OJK, serta memiliki pengalaman di bidang ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×