kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fraction Meraih Pendanaan US$ 3 Juta dari Investor yang Dipimpin East Ventures


Senin, 17 Januari 2022 / 09:57 WIB
Fraction Meraih Pendanaan US$ 3 Juta dari Investor yang Dipimpin East Ventures
ILUSTRASI. Perusahaan startup fintech, Fraction mendapatkan pendanaan senilai US$ 3 juta yang dipimpin East Ventures


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fraction, startup fintech yang berbasis di Hong Kong dan Bangkok, mengumumkan perolehan dana sebesar US$ 3 juta dalam putaran pra-seri A yang dipimpin East Ventures dengan partisipasi dari Emtek Group, Thakral Limited, V Ventures, dan sekelompok investor regional. 

Pengumpulan dana ini sejalan dengan penerimaan ICO Portal License Thailand dari Securities and Exchange Commission of Thailand (SEC) dan rencana yang telah diumumkan sebelumnya untuk menawarkan kepemilikan secara parsial dari beberapa aset real estat ikonik di Thailand pada Q1 2022 melalui platform fractional ownership end-to-end yang didukung oleh NFT dan blockchain.

Rencananya, Fraction akan menggunakan dana baru ini untuk mengeksekusi rencana yang telah diumumkan sebelumnya. Yakni meluncurkan penawaran kepemilikan parsial real estat pertama, serta mempercepat pertumbuhan beberapa kelas aset, layanan, dan yurisdiksi untuk merevolusi dan mendemokratisasikan akses ke investasi dan modal bagi jutaan orang yang saat ini belum memiliki akses terhadap aktivitas investasi yang menghasilkan kekayaan.

Baca Juga: Modal ventura Akan Semakin Semarak Kucurkan Pendanaan Tahun Ini

“Peluang pertumbuhan untuk Fraction sangatlah besar, di mana pasar tokenisasi real estat diperkirakan akan bernilai US$ 80 triliun dan kami senang dapat berada pada garis terdepan gelombang baru konvergensi keuangan dan teknologi blockchain,” kata Eka Nirapathpongporn, Co-Founder dan CEO Fraction dikutip dari keterangan resminya, Senin (17/1).

Willson Cuaca sebagai Co-Founder dan Managing Partner East Ventures mengatakan pihaknya senang bisa menjadi bagian dari visi Fraction untuk menciptakan akses ke investasi modal, di mana hingga saat ini hanya diperuntukkan bagi segelintir orang terpilih. 

“Namun, kami semakin bersemangat akan peluang pertumbuhan yang besar dari platform ini; membuat digitalisasi dan kepemilikan secara parsial  akan aset dunia nyata menjadi aktivitas sehari-hari yang mudah. Real estat adalah kelas aset pertama dan kami berharap dapat mendukung Fraction seiring dengan perkembangannya menjadi beberapa kelas aset dan yurisdiksi,” ujar Willson.

Selain investor-investor terkemuka pada pendanaan pra-seri A ini, Fraction telah didukung oleh beberapa nama terkenal pada putaran pendanaan awal (seed funding), baik dari industri teknologi maupun keuangan tradisional, termasuk SINGHA Ventures, Tanarra Capital milik John Wylie dan Skystar Capital Indonesia.

 Baca Juga: Perusahaan Modal Ventura Milik BUMN Siap Menambah Portofolio pada Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×