kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

FWD yakin bisa catat pendapatan premi tumbuh dobel digit hingga tutup tahun


Senin, 02 Desember 2019 / 20:09 WIB
FWD yakin bisa catat pendapatan premi tumbuh dobel digit hingga tutup tahun
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan kaca gedung dibawah logo asuransi FWD di Jakarta, Kamis (8/2). FWD optimis akhir tahun pendapatan premi tumbuh dobel digit. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FWD Life Indonesia optimis bisnis di penghujung tahun semakin deras. Chief Marketing Officer FWD Life Maika Randini yakin hingga penghujung tahun pendapatan premi bisa tumbuh dobel digit.

“Kami kuat di produk FWD SPrInt Link itu produk unitlink, lalu health. Juga di produk online serta bebas aksi itu asuransi kecelakaan diri. Kami sangat optimis sampai akhir tahun pendapatan premi tumbuh dobel digit. Kalau target tahun depan saya belum bisa sampaikan, namun kami percaya bisnis tahun depan masih bagus karena pasarnya luas dan penetrasi asuransinya masih rendah,” ujar Maika di Jakarta pada Senin (2/12).

Baca Juga: Sah! Kemenkeu teken polis asuransi untuk barang milik negara

Berdasarkan laporan keuangan FWD per September 2019, pendapatan premi dari produk konvensional tercatat senilai Rp 708,13 miliar. Nilai ini tumbuh 15,57% secara tahunan atau year on year (yoy) dari pendapatan premi konvensional pada kuartal ketiga 2018 senilai Rp 612,75 miliar.

Lanjut Ia, tahun depan FWD Life akan terus mengembangkan berbagai produk baru. Ia mengaku sejauh ini, produk unitlink lebih mendominasi dibandingkan produk konvensional dari total portofolio FWD Life.

Selain itu, Ia mengatakan tahun depan akan meningkatkan layanan nasabah. Ia mengaku hal ini sejalan dengan edukasi dan penetrasi nasabah. Tak hanya itu, FWD Life juga menjalankan program Unstoppable Music dan Unstoppable Cities. Maika menyatakan program ini merupakan kampanye yang bertujuan untuk mendukung nasabah mengejar passion.

Program ini sudah dilakukan di Jakarta, Medan, dan Bali selama tiga bulan dari November 2019 hingga Januari 2020. Adapun bintang tamu yang diundang adalah Glenn Fredly di Jakarta dan Kla Project di Medan pada bulan November.

Baca Juga: Mandiri AXA General Insurance resmi merger dengan AXA General Insurance

Lalu FWD Life juga mengundang Padi di Jakarta pada awal Desember 2019. Selanjutnya FWD akan mengundang Gigi di Bali. Lalu Kahitna di Jakarta. Maika menyatakan program ini menyasar nasabah yang digolongkan sebagai Segmen G.

“Segmen ini adalah mereka yang memiliki usia muda, jadi tidak melihat usianya. FWD Life menggunakan pendekatan gaya hidup untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. Kami ingin ubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi. Jadi tidak hanya soal perlindungan, polis, dan klaim. Namun sebagai teman yang mendukung.




TERBARU

×