kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,64   -21,09   -2.28%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaet CARInih, DBS Indonesia Sediakan Solusi Perbankan Digital Terintegrasi bagi UMKM


Senin, 21 Februari 2022 / 13:37 WIB
Gaet CARInih, DBS Indonesia Sediakan Solusi Perbankan Digital Terintegrasi bagi UMKM
Kerja sama DBS Indonesia dengan CARInih?untuk solusi perbankan digital terintegrasi bagi UMKM.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan start up CARInih guna mendukung transformasi digital bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) baik secara online maupun offline.

CARInih menghadirkan aplikasi yang dilengkapi dengan inovasi layanan perbankan korporasi digital dari Bank DBS Indonesia, salah satunya produk DBS MAX QRIS.

Angela Thenaria, SVP Institutional Banking Group Bank DBS Indonesia menyatakan geliat digitalisasi pada sektor UMKM mendorong Bank DBS Indonesia untuk secara aktif memberikan solusi perbankan yang mudah, aman, dan nyaman. Solusi perbankan berbasis digital di mana memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi.

“Sehingga membantu pertumbuhan bisnis mereka – seluruh kekuatan digital yang kami miliki, disebut This is DBS digibanking. Dengan mendukung pengadopsian teknologi digital pada sektor UMKM, maka Bank DBS Indonesia turut menjadi bagian dari ekosistem digital serta mempercepat inklusi finansial di tanah air,” ungkapnya secara virtual pada Senin (21/2).

Baca Juga: DBS Indonesia dan Batavia Prosperindo AM Luncurkan Reksadana Syariah USD

Layanan DBS MAX QRIS yang tersedia pada aplikasi CARInih merupakan sebuah sistem pembayaran digital menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) yang memberikan pelayanan penyelesaian kredit secara real time dengan memindai untuk membayar (scan and pay).

DBS MAX QRIS akan memberikan laporan yang komprehensif dengan mengintegrasikan transaksi dari berbagai QRIS melalui QRIS-Encore report untuk memudahkan proses rekonsiliasi CARInih dan memudahkan kelancaran pembayaran ke mitra.

Ketika pelanggan ingin menggunakan metode pembayaran QRIS, pelanggan juga dapat memilih sumber pembayaran baik menggunakan bank atau e-wallet. Setelah itu, pelanggan akan menerima notifikasi transaksi secara real time melalui Instant Credit Notification.

Adaoun Founder dan CEO PT DKI, Tan Leny Yonathan menyatkan aplikasi sama dengan solusi. Besar harapan kami, kehadiran CARInih dapat menjadi pilihan solusi bagi teman-teman pelaku usaha UMKM Indonesia pada khususnya dalam menjalankan usahanya.

“Di mana, cukup dengan satu aplikasi CARInih, teman-teman pelaku usaha dapat memiliki sistem kelola toko yang terintegrasi dengan pembayaran dan pengiriman, dukungan pemasaran dan perluasan jangkauan melalui akses toko online, serta berbagai fitur yang memudahkan dan terintegrasi, salah satunya yaitu hasil kolaborasi PT DKI dengan Bank DBS Indonesia,” paparnya

Baca Juga: Komitmen DBS Tambahkan SGD100 Juta untuk Ciptakan Dampak Lebih

Dalam rangka peluncuran aplikasinya, CARInih mengajak pelanggan Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam mendukung UMKM Indonesia dengan memberikan promo menarik bagi pelanggan yang mengunduh Aplikasi CARinih di Google Play Store berupa penawaran harga spesial Rp22,- untuk seluruh produk teman dan mitra UMKM bertanda khusus, yang dapat dipesan di Aplikasi CARinih dari tanggal 22 Februari sampai dengan 20 Maret 2022.

“Bank DBS Indonesia memaksimalkan pengalaman digital dan user journey pelanggan serta mitra CARInih dengan menghadirkan solusi DBS MAX QRIS yang terintegrasi dengan penggunaan API. Layanan ini merupakan solusi yang memudahkan transaksi pelanggan CARInih dan pembukuan CARInih dalam menjalankan bisnisnya sehari-hari.” ujar Head of Sales Global Transaction Services, PT Bank DBS Indonesia, Husin Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×