kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gandeng alumni IMM, BSI kerek layanan jasa dan produk perbankan syariah


Selasa, 03 Agustus 2021 / 22:45 WIB
Gandeng alumni IMM, BSI kerek layanan jasa dan produk perbankan syariah

Reporter: Amanda Christabel | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk melakukan kerjasama dengan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah.

Direktur Bisnis Ritel PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Kokok Alun Akbar mengatakan bahwa penandatangan Nota Kesepahaman antara BSI dan FOKAL IMM hari ini merupakan bentuk sinergi atau kolaborasi nyata untuk penguatan ekonomi syariah di Indonesia.

“Bentuk kerja sama pemanfaatan produk jasa tersebut diharapkan dapat menjadi energi baru bagi ekonomi Indonesia, dan BSI selalu terbuka untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh masyarakat demi terciptanya semangat rahmatan lil alamin,” kata Kokok Alun Akbar, dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Senin (2/8).

Baca Juga: BTN melihat 6,2% dari total kredit yang direstrukturisasi berpotensi jadi NPL

Kerjasama antara BSI dan FOKAL IM akan memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah di berbagai lini usaha, seperti dalam pembiayaan, layanan digital syariah, edukasi keuangan syariah, dan pelayanan prima.

Lebih jauh, dengan kerjasama ini diharapkan potensi ekonomi syariah dan industri halal yang lebih berkembang sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan.

Ketua Umum Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Armyn Gultom mengatakan tujuan didirikannya organisasi ini adalah untuk membangun dan merawat ekosistem intelektualitas, kreatifitas, dan kultur inovatif untuk kemajuan bangsa, umat Islam, persyarikatan, dan kemanusiaan universal.

Selain dalam komunitas Fokal IMM, BSI juga akan mengajak segala komponen Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan warga persyarikatan untuk  membangun ekonomi pada level usaha ultra-mikro, mikro, kecil, dan menengah.

Baca Juga: Pandemi masih menekan kinerja bank cilik pada paruh pertama 2021

Sepanjang tahun 2021, sejak diluncurkan pada bulan Februari 2021 PT Bank Syariah Indonesia Tbk. BSI membukukan laba bersih sebesar Rp 1,48 triliun, naik 34,29% secara year on year (yoy) di semester I 2021.

BSI juga mencatat pertumbuhan jumlah user mobile banking yang signifikan, menembus 2,5 juta pengguna. Sampai semester 1 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan UMKM yang mencapai Rp 36,8 triliun setara 22,9%.

Selanjutnya: Beban gaji naik, Bank Aladin Syariah (BANK) merugi pada semester I

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×