kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Bareksa, OVO integrasikan e-money dan e-invesment


Selasa, 26 Januari 2021 / 17:13 WIB
Gandeng Bareksa, OVO integrasikan e-money dan e-invesment


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Investasi ke reksadana belum menjadi prioritas bagi lima dari 10 generasi milanial di Indonesia. Sebab, mereka mereka menilai terlalu muda untuk berinvestasi ke reksadana dan cenderung memprioritaskan kebutuhan sehari - hari. 

Hal ini menjadi tantangan untuk membangun kebiasaan investasi sejak dini. Guna menghadapi tantangan tersebut, OVO menggandeng Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan meluncurkan fitur Invest di aplikasi OVO. 

"Ini terobosan yang baru pertama kali terjadi di Indonesia dengan melakukan integrasi e-money dan e-investment, sebagaimana halnya kita lihat pada integrasi Alipay dan Yu’e Bao di China, yang mencatatkan sukses besar dalam mengenalkan investasi reksa dana secara masif di kalangan milenial," kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra dalam keterangan resmi, Selasa (26/1). 

Dalam mengembangkan terobosan, pihaknya telah berkonsultasi dengan Bank Indonesia (BI) dan OJK. Di sisi lain, peluncuran fitur Invest menjadi komitmen dalam membuka akses yang terjangkau, terpercaya, dan nyaman dalam pengelolaan investasi, khususnya bagi investor pemula. 

Baca Juga: Fintech pembayaran global gencar IPO, Ovo dan kawan-kawan kapan nyusul?

"Produk ini disediakan melalui platform OVO melalui reksadana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI) yang dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia, salah satu perusahaan manajemen investasi terbesar di dunia," lanjutnya. 

Presiden Direktur Interim Manulife Aset Manajemen Indonesia Afifa menegaskan, Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) berkomitmen untuk mengembangkan industri reksadana di Indonesia. 

"Kami secara aktif melakukan kegiatan edukasi finansial dan terus berinovasi serta berkolaborasi dengan para mitra untuk memberikan kemudahan akses bagi seluruh masyarakat Indonesia ke produk reksadana," terangnya. 

Pihaknya secara aktif berkolaborasi dengan berbagai mitra, termasuk dengan mitra di industri keuangan digital. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi reksadana di Indonesia. 

Reksadana pasar uang MOBLI menghadirkan beberapa keunggulan untuk para investor, khususnya para generasi milenial yang menginginkan kecepatan, kemudahan dan keamanan dalam berinvestasi. Investasi reksa dana bisa mulai dari Rp 10.000 melalui dengan OVO Cash. 

Baca Juga: Gandeng Asuransi Takaful Umum, pengguna OVO bisa miliki asuransi sepeda

Selain itu, proses pencairan instan yang memungkinkan investor dapat mencairkan investasi mereka langsung ke saldo OVO Cash sehingga dapat digunakan bertransaksi saat ada kebutuhan. 

MOBLI dinilai cocok bagi investor profesional yang ingin melakukan diversifikasi aset karena memiliki imbal hasil investasi yang menarik dengan tingkat risiko yang relatif rendah. Investor pun tidak akan dibebankan biaya pembelian maupun pencairan dana investasi.

Selanjutnya: Jadi mitra pemerintah, OVO sudah salurkan dana insentif kartu prakerja Rp 3,4 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×