kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Blue Bird, Gopay jadi salah satu metode pembayaran lewat aplikasi MyBlueBird


Jumat, 20 Agustus 2021 / 15:57 WIB
Gandeng Blue Bird, Gopay jadi salah satu metode pembayaran lewat aplikasi MyBlueBird
Kerjasama Bluebird dengan Gopay.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gopay kembali melakukan kolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk (Bluebird) untuk menjadi salah satu metode pembayaran melalui aplikasi MyBlueBird. Sebelumnya, dua perusahaan ini juga sudah berkolaborasi dengan memberikan layanan pembayaran non-tunai melalui QRIS.

“Dengan adanya ini, pelanggan bisa membayar secara non tunai bukan hanya di dalam taksi saja memakai QRIS gopay. Akan tetapi pelanggan MyBlueBird juga bisa melakukan pembayaran lewat gopay yang instan,” ujar CEO Gopay Hans Patuwo dalam konferensi pers virtual, Jumat (20/8).

Hans juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi non tunai terlebih melalui layanan Gopay. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Gopay ialah menjadi layanan yang bisa digunakan di semua transaksi apapun.

“Kasarnya, Gopay itu dimana-mana lah. Dan saat ini Gopay bisa dikatakan sudah ada di hampir semua aspek kebutuhan masyarakat,” imbuh Hans.

Baca Juga: Lewat KAMUS, Gojek targetkan 100.000 UMKM terlatih hingga akhir tahun

Tren pembayaran non-tunai di layanan Bluebird mengalami peningkatan hampir dua kali lipat selama pandemi Covid-19. Untuk itu, perluasan layanan pembayaran yang cashless terus dilakukan oleh Bluebird untuk keamanan dan kenyaman pengguna di masa pandemi.

Andre Djokosoetono, Direktur Bluebird menambahkan, walaupun fitur ini diluncurkan di saat aktivitas masyarakat terbatas karena PPKM, bukan berarti tidak akan ada yang menggunakan fitur tersebut.

“Walaupun mobilitas masih terbatas tetapi kami tahu bahwa aktivitas masyarakat masih terjadi terutama di sektor esensial yang membutuhkan berbagai macam angkutan dan kami percaya dengan protokol kesehatan yang ketat masih bisa menjadi pilihan utama,” ujar Andre.

Pada awal peluncurannya ini, pengguna BlueBird bisa mendapatkan promo sebesar 76% jika menggunakan metode pembayaran Gopay di aplikasi MyBlueBird. Ke depannya, fitur GoPayLater menjadi salah satu fitur yang akan dikembangkan dalam layanan tersebut.

Selanjutnya: Blue Bird (BIRD) berupaya memperbaiki kinerja keuangan tahun 2021, begini strateginya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×