kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng DANA, Jalin Perluas Layanan Keuangan Digital


Kamis, 02 Mei 2024 / 15:20 WIB
Gandeng DANA, Jalin Perluas Layanan Keuangan Digital
ILUSTRASI. Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) gandeng fintech pembayaran digital, PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan BUMN Danareksa, PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) resmi melakukan kerja sama strategis bersama perusahaan financial technology (fintech) pembayaran digital, PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA).

CEO & Co-Founder DANA Indonesia Vince Iswara mengatakan, kerja sama strategis yang mencakup penggunaan teknologi pemroses pembayaran (switching) ini berbasis Quick Response Indonesia Standard (QRIS) dalam layanan jaringan ”Link” guna mendukung perluasan interkoneksi layanan keuangan digital kepada masyarakat.

Dengan dukungan tersebut, diharapkan masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki akses terhadap layanan keuangan dapat memperoleh manfaat yang lebih besar. 

Sementara itu, diharapkan pertumbuhan UMKM juga dapat dipercepat melalui akses yang lebih mudah ke pembiayaan melalui layanan keuangan lain yang lebih aman dan efisien, didukung oleh peran fintech serta Penyedia Infrastruktur Sistem Pembayaran (PIP) seperti Jalin.

Baca Juga: Gandeng Jalin, Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

"Kami percaya kemitraan yang terus kami lakukan, merupakan gerbang pembuka bagi terciptanya masyarakat Indonesia yang inklusif dan sehat secara finansial. Salah satunya termasuk dengan menggandeng mitra seperti Jalin yang memiliki layanan jaringan Link," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (2/5).

Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji turut menyambut baik terjalinnya kerja sama strategis antara DANA dan Jalin. Menurutnya, sebagai salah satu penyedia dompet digital terbesar saat ini, DANA tidak hanya membutuhkan dukungan infrastruktur sistem pembayaran digital yang andal namun juga inklusif. 

"Kami memiliki visi yang serupa dalam membangun ekosistem ekonomi digital yang kuat, di mana tujuan utamanya adalah menjadi penghubung antara masyarakat dengan ekosistem finansial serta non-finansial," kata Ario.

Dengan bergabungnya DANA ke dalam jaringan ”Link” sekaligus memperkuat posisinya dalam melakukan penetrasi perluasan layanan ke member Jalin yang lain. 

”Lewat interkoneksi ini, DANA dapat memperluas akseptasi layanannya kepada industri keuangan lainnya yang mencakup sektor perbankan, BPD, fintech serta penggunaan QRIS Antarnegara dengan cakupan yang lebih luas” jelas Ario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×