kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Gandeng Duha Syariah, Cashlez sediakan pembiayaan syariah


Jumat, 29 Januari 2021 / 16:39 WIB
Gandeng Duha Syariah, Cashlez sediakan pembiayaan syariah
ILUSTRASI. Steven Samudera, Komisaris Cashlez, Leny Tan, CRO Cashlez dan Teddy Tee, CEO Cashlez.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech payment gateway Cashlez terus mengembangkan layanan financing dengan melibatkan lembaga keuangan di Indonesia. Yang terbaru, Cashlez menggandeng Duha Syariah, platform pembiayaan daring berdasarkan prinsip syariah yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Melalui kerjasama ini, merchant Cashlez yang berada di Pulau Jawa dapat mengajukan pembiayaan berbasis syariah melalui aplikasi Duha Syariah. Kehadiran layanan tersebut agar merchant atau pedagang online memiliki pilihan beragam dalam mengajukan pembiayaan sesuai prinsip syariah, bebas riba dan transparan. 

"Harapan kami semoga pembiayaan syariah dapat memberikan kemudahan bagi merchant untuk menjalankan aktivitas bisnis dan ibadah,” kata Suwandi, CEO Cashlez, dalam keterangan resmi, Jumat (29/1). 

Pembiayaan Duha Syariah dapat dimanfaatkan untuk membeli barang dan kebutuhan pengadaan barang untuk modal kerja. Pembiayaan ini juga tersedia untuk paket perjalanan umroh dan wisata halal. 

Selain itu, pembiayaan dari Duha Syariah juga dapat menggunakan skema invoice financing.

Baca Juga: Ingin masuk ke saham perusahaan start up? Simak kata analis berikut

“Sejalan dengan misi Duha Syariah yaitu mendorong UMKM naik kelas, harapannya Duha Syariah dapat membantu merchant Cashlez untuk dapat memajukan usahanya dengan pembiayaan syariah yang bebas Riba,” terang Hot Asi, CEO Duha Syariah.

Duha Syariah menjadi partner strategis bagi Cashlez karena meskipun baru beroperasi selama satu tahun lebih, Duha Syariah terus melakukan inovasi dari sisi produk dan layanan sehingga memiliki banyak pengguna dan terus meningkat.

“Kami yakin melalui Duha Syariah akan banyak merchant kami yang merasakan manfaatnya, baik bagi usaha mereka maupun dalam beribadah. Memang saat ini masih untuk merchant yang berdomisili di Pulau Jawa, namun nantinya akan dibuka secara bertahap di kota lain," pungkasnya. 

Selanjutnya: Hingga September, Cashlez catatkan pertumbuhan transaksi hingga 50%

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×