kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,44   -1,31   -0.15%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Investree, Bank bjb Salurkan Kredit UMKM Rp 50 Miliar


Selasa, 01 Februari 2022 / 12:02 WIB
Gandeng Investree, Bank bjb Salurkan Kredit UMKM Rp 50 Miliar
ILUSTRASI. Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Loan Channeling antara Investree dan Bank BJB.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menggandeng PT Investree Radhika Jaya untuk menyalurkan kredit UMKM melalui skema channeling dengan total penyaluran tahap awal Rp 50 miliar. 

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi dengan Direktur Utama Investree Adrian Gunadi di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (31/1)

Turut hadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah, Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, SEVP Bisnis bank bjb Beny Riswandi, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan lainnya. 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan perusahaan terus melakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan pelaku UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kerja sama penyaluran Kredit UMKM Channeling melalui Investree adalah bentuk kontribusi bank bjb dalam upaya mendorong kemajuan dan perkembangan pelaku UMKM di seluruh Wilayah Jawa Barat dan juga Banten, bahkan nasional," kata Widi, dalam keterangan resmi, Senin (31/1). 

Baca Juga: Investree Jalin Kerja Sama Channeling dengan Bank BJB

Bagi bank bjb, pelaku UMKM merupakan penggerak dalam mendorong dan menggerakan laju perekonomian daerah. Melalui kerja sama ini diharapkan, dapat mempercepat pertumbuhan portofolio kredit UMKM, mengembangkan usaha UMKM dan mendorong kinerja perusahaan. 

Selain itu, kerja sama ini akan mendorong penyaluran kredit UMKM secara signifikan karena perusahaan fintech telah menjadi pionir lebih dari lima tahun. Menurutnya, platform Investree akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif, pemerataan ekonomi dan membuka peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Pertumbuhan fintech Lending yang pesat seiring dengan meningkatnya penggunaan internet di masyarakat adalah sebuah peluang yang dapat dioptimalkan melalui sinergi dan kolaborasi yang saling menguntungkan dibanding memposisikan fintech sebagai kompetitor.

"Menjadi salah satu komitmen bank bjb dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong kemajuan UMKM," kata Widi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×