Reporter: Lidya Panjaitan | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. Bank Central Asia (BCA) agresif mengincar nasabah anak-anak dengan memasarkan produk tabungan junior bernama Tabunganku. Untuk memasarkan produk ini, BCA bekerjasama dengan Kidzania Jakarta.
Kerjasama dengan KidZania ini untuk yang ketiga kalinya di wilayah Jabodetabek. Kerja sama ini juga memberikan pendidikan tentang pentingnya menabung kepada 1.500 siswa sekolah dasar (SD).
Inge Setiawati, Sekretaris Perusahaan BCA mengatakan, perilaku menabung sengaja diajarkan kepada siswa SD karena rasa keingintahuan mereka yang tinggi. "Kewajiban perbankan untuk memberikan literasi mengenai keuangan kepada masyarakat," kata Inge, Senin (10/8).
Melalui kerjasama ini, para siswa SD tersebut dapat menggunakan rekening Tabunganku dengan persyaratan yang mudah dan ringan. "Melalui Tabunganku, tidak ada biaya administrasi yang dikenakan kepada anak-anak. Frekuensi penarikannya pun dibatasi" jelas Susanto Angkawinata, Kepala Kantor Wilayah IX BCA.
Susanto menambahkan, dengan edukasi tenbtang tabungan anak-anak dapat lebih mengenal perbankan serta memudahkan mereka mengembangkan industri kreatif. KidZania sengaja dipilih karena anak-anak bisa belajar sambil bermain.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News