kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng KKP, BRI buka keran kredit untuk nelayan


Jumat, 25 Agustus 2017 / 18:20 WIB
Gandeng KKP, BRI buka keran kredit untuk nelayan


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meneken perjanjian kerja sama tentang pemberian fasilitas layanan perbankan dalam kegiatan penangkapan ikan.

Kontrak yang ditandatangani di Gedung Mina Bahari IV Jakarta, Jumat (25/8) ini diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan nasional dan kesejahteraan nelayan.

Adapun Pemberian Fasilitas Layanan Perbankan Dalam Kegiatan Penangkapan Ikan tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Syarief Widjaja dan Direktur Mikro Kecil dan Menengah BRI Donsuwan Simatupang. 

Ada pula Perjanjian Kerja Sama tentang Pengelolaan Dana dan Penyaluran Dana Bergulir yang ditandatangani oleh Direktur Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) Syarif Syahrial dan Direktur Institution BRI Sis Apik Wijayanto.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menyatakan, diharapkan kerja sama tersebut dapat memberikan support bagi nelayan untuk mengembangkan fasilitas tangkapan di laut. Bahkan, tidak menutup membantu bidang-bidang lainnya.
 

"Kerja sama ini bukti Pemerintah sangat perhatian kepada nelayan. Semoga bantuan dari Bank BRI dapat menambah kesejahteraan para nelayan. Dan, paling penting pertumbuhan tangkapan ikan terus naik," ujar Susi dalam rilis yang diterima KONTAN, Jumat (25/8).

Sementara itu, Direktur Utama BRI Suprajarto menyatakan bahwa perubahan manajemen nelayan nasional yang diterapkan Kementerian KKP cukup memberikan keyakinan dan rasa optimisme untuk membantu nelayan.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara KKP RI dengan BRI dalam mendukung perekonomian rakyat khususnya di sektor kelautan dan perikanan.

BRI menyebut siap mendukung pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Indonesia melalui layanan perbankan berupa layanan simpanan yang dilengkapi dengan Kartu Jaring Nelayan, penyediaan infrastruktur perbankan berupa Teras BRI Mobile dan Agen BRILink di pelabuhan perikanan serta pembukaan gerai konsultasi dan pelayanan kredit.

Bagi Masyarakat Nelayan, BRI turut ikut mengedukasi dan memberi layanan perbankan dalam kegiatan penangkapan ikan yang berbasis ramah lingkungan serta meningkatkan produktivitas usaha nelayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×