kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng OJK, Bank Syariah Indonesia Kembangkan Bank Wakaf Mikro


Jumat, 25 Maret 2022 / 14:17 WIB
Gandeng OJK, Bank Syariah Indonesia Kembangkan Bank Wakaf Mikro
ILUSTRASI. Petugas melayani transaksi nasabah di Bank Syariah Indonesia cabang Pondok Gede Bekasi, Jawa Barat. Gandeng OJK, Bank Syariah Indonesia Kembangkan Bank Wakaf Mikro.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mendorong pertumbuhan pelaku UMKM. Salah satunya dengan membentuk Bank Wakaf Mikro (BWM) pertama di DKI Jakarta yaitu di Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan (PKP).

Fasilitas tersebut diresmikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang didampingi Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Pimpinan Yayasan Ponpes Modern PKP Ciracas DKI Jakarta Amidhan dan Direktur Eksekutif BSMU Sukoriyanto Saputro pada Kamis (24/3). 

Hery mengatakan, BWM dapat membantu pemberdayaan masyarakat untuk mengakses permodalan yang mudah dan terjangkau. Selain itu, dapat memberantas rentenir, mengentaskan kemiskinan serta mendorong inklusi keuangan. 

Baca Juga: BJB Syariah Akan IPO Tahun Ini, Begini Prospek Saham Bank Syariah Menurut Analis

“Bank Wakaf Mikro ini juga nantinya bisa memperkuat green economy dengan adanya usaha budidaya maggot yang dikelola secara terintegrasi di pondok pesantren,” kata Hery dalam keterangan resmi, Kamis (24/3). 

BWM Pesantren Modern PKP DKI Jakarta akan membantu pembiayaan nasabah pemilik usaha mikro, seperti usaha produk makanan ringan, bidang fesyen, jual beli suplemen vitamin dan obat maupun usaha-usaha mikro lainnya. 

Upaya itu, lanjut Hery, tak lepas dari komitmen kuat BSI untuk membangun perekonomian umat. Pihaknya pun berharap BWM di pondok pesantren mampu memberikan dampak ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat sekitarnya. 

“BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia berkomitmen untuk bersama-sama dengan UMKM agar mereka bisa naik kelas dan meningkatkan usahanya,” tambah Hery. 

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Gaet Bank Aceh Berikan Fasilitas Pembiayaan Rumah Bagi Peserta




TERBARU

[X]
×