kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Perumnas, Mandiri incar kenaikan ecash


Senin, 30 Mei 2016 / 15:13 WIB
Gandeng Perumnas, Mandiri incar kenaikan ecash


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengincar kenaikan transaksi ecash dari kerja sama dengan Perum Perumnas. 

Dalam kerjasama ini, cucu usaha Bank Mandiri, yaitu PT Digital Artha Media (DAM) memberikan dukungan teknologi Merchant Payment Transfer sebagai sistem pembayaran di Rumah Susun Perum Perumnas dengan menggunakan platform ecash. 

Nantinya, Bank Mandiri akan berkolaborasi dengan DAM dalam menyediakan transaksi kepada penghuni rusun Perumnas.

Senior Vice President Electronic Banking Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji mengatakan, pemilihan platform e-cash karena teknologi ini menggunakan nomor handphone sebagai nomor rekening tujuan pembayaran transfer. 

Jadi, dengan kerjasama ini, penghuni rumah susun (rusun) akan bisa melakukan pembayaran iuran bulanan seperti listrik, air, maintenance dan melakukan deposit dengan menggunakan teknologi ecash.

“Kami targetkan dengan kerja sama ini jumlah transaksi bisa mengalami kenaikan 3 kali lipat sampai akhir tahun. Selain itu, jumlah pengguna ecash bisa bertambah 0,5 juta di akhir tahun,” ujar Rahmat, Senin, (30/5).

Direktur Keuangan & SDM Perum Perumnas Hakiki Sudrajat menambahkan, Perumnas akan menerapkan sistem merchant payment transfer di seluruh rumah susun di seluruh Indonesia dalam waktu dekat. 

Menurut Hakiki, saat ini jumlah unit rusun Perumnas telah mencapai 6.000-10.000 unit. “Ke depannya kami targetkan jumlah rusun yang dibangun sebanyak 100.000,” ujar Hakiki.

Hakiki menambahkan, secara total, Perumnas tercatat mempunyai unit properti sebanyak 1 juta unit di seluruh Indonesia. 

Chief Executive Officer PT Digital Artha Media, Indra Suryawan menimpali, dengan kerja sama ini, perusahaannya berharap fee based income bisa mengalami kenaikan dengan adanya trend kenaikan penggunaan ecash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×