kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Pluang, GoPay tawarkan investasi emas


Selasa, 09 Juni 2020 / 13:08 WIB
Gandeng Pluang, GoPay tawarkan investasi emas
ILUSTRASI. Pembelian emas secara online melalui GoInvestasi, kerjasama Gojek dengan Pluang.com.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) lewat brand GoPay menggandeng Pluang membentuk GoInvestasi guna memudahkan masayarakat untuk berinvestasi emas.

Melalui GoInvestasi, investasi emas dapat dilakukan dalam tiga langkah yakni memasukkan jumlah pembelian, konfirmasi transaksi dan bayar dengan GoPay. 
Investasi dapat dimulai dari 0,01 gram emas yang setara dengan Rp 8.000 tanpa dipungut biaya apapun.

Melalui GoInvestasi pengguna juga dapat mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung ke akun GoPay. Tak hanya itu, emas digital juga dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat Antam 99,99%.

Baca Juga: WhatsApp Pay segera hadir di Indonesia? Tanda-tandanya semakin benderang

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan, dengan memprioritaskan fitur, layanan dan keamanan, GoPay akan menjadi pembayaran digital untuk menghadapi pandemi saat ini.

Ia menambahkan, kepada konsumen GoPay juga menyiapkan berbagai fitur baru yang dapat memudahkan transaksi tanpa kontak, khususnya investasi.

“Berdasarkan data Gopay, investasi salah satu tren penggunaan yang meningkat saat ini. Oleh karena itu, kami yakin fitur investasi yang transparan bisa dilakukan kapan saja dan akan memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Budi dalam keterangan resmi Selasa, (9/6).

Budi bilang, dari sisi keamanan GoPay dan Pluang berkomitmen memastikan pengguna GoInvestasi untuk tetap berinteraksi. Menurutnya, seluruh transaksi di GoInvestasi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sehingga emasnya dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

“Ini berarti segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga di badan pemerintah, yaitu Bappebti dan fisik emas yang ditabung dijamin oleh KBI,” tambahnya.

Baca Juga: Gojek segera integrasikan layanan Gopay dengan PayPal

Sementara itu, Co-Founder Pluang Claudia Kolonas menyebutkan, alasan Pluang bermitra dengan GoPay karena pihaknya melihat minat masyarakat untuk mulai berinvestasi, sehingga emas dengan profil risiko yang minim dan menguntungkan masih menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi.

“Melalui GoInvestasi, kami memberikan solusi finansial yang mudah, terpercaya dan menguntungkan untuk semua masyarakat Indonesia. Kemitraan dengan GoPay membuka peluang semua orang untuk dapat berinvestasi dan menabung demi masa depan yang lebih baik,” kata Claudia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×