kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,66   -0,06   -0.01%
  • EMAS923.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.35%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

Gandeng President University, Pintek tambah saluran pinjaman pendidikan ke mahasiswa


Selasa, 01 September 2020 / 14:19 WIB
Gandeng President University, Pintek tambah saluran pinjaman pendidikan ke mahasiswa
ILUSTRASI. P2P lending Pintek sudah salurkan pinjaman Rp 37,3 miliar. DOK PINTEK

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Penyelenggara fintech peer to peer lending PT Pinduit Teknologi Indonesia atau Pintek memacu penyaluran pinjaman pendidikan. Terbaru, Pintek menjalin kerja sama dengan President University untuk menggarap pinjaman pendidikan kepada mahasiswa dan calon mahasiswa.

Langkah ini seiring dengan Kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pada awal 2020. Kebijakan ini memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak krisis Covid-19 agar pendidikannya tidak terputus.

Baca Juga: Bunga yang ditawarkan cukup menarik, jumlah lender P2P lending makin bertambah

“Berbagai tantangan yang muncul di sektor ekonomi berimbas pada sektor pendidikan saat ini. Banyaknya perubahan pada tatanan pendidikan akibat pandemi memperlambat laju pendidikan di Indonesia. Melalui kerja sama dengan universitas di Indonesia seperti President University, kami ingin menjadi solusi alternatif dalam menyediakan pembiayaan untuk mahasiswa maupun calon mahasiswa yang sedang menghadapi tantangan finansial saat ini,” papar Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek dalam keterangan tertulis pada Selasa (1/9).

Michael Rino, Direktur Kerja Sama President University menambahkan pendanaan untuk mahasiswa yang diberikan oleh Pintek dapat digunakan untuk keperluan pendidikan bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa kami baik S1 maupun S2. Proses cicilan diharapkan dapat meringankan beban orang tua maupun mahasiswa sendiri di masa penuh tantangan ini.

“Kerja sama ini merupakan langkah dari President University untuk membantu mahasiswa mengenyam pendidikan tinggi dengan pembiayaan yang lebih mudah, pun kami berharap President University dapat terus mencetak lulusan yang membawa dampak ke depannya. President University percaya bahwa pendanaan yang diberikan oleh Pintek dapat menumbuhkan semangat belajar mahasiswa untuk tetap melaksanakan kewajiban dalam menuntut ilmu,” tutur Michael Rino.

Baca Juga: Meski tumbuh pesat, fintech lending masih hadapi sejumlah tantangan

Sejak berdiri tahun 2018, Pintek sudah memberikan kontribusinya pada pendidikan di Indonesia dengan memberikan kemudahan untuk institusi pendidikan, orang tua dan peserta didik. Hingga saat ini, Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari Rp 56 miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3.000 siswa di 26 provinsi Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×