kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Prodia, Generali Luncurkan Layanan Inovatif Digital Medical Check Up


Selasa, 28 Desember 2021 / 14:50 WIB
Gandeng Prodia, Generali Luncurkan Layanan Inovatif Digital Medical Check Up
ILUSTRASI. Agen Generali mencoba fitur Digital Medical Check Up saat peluncuran di Jakarta. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Generali Indonesia (Generali) dan Prodia berkolaborasi dan meluncurkan layanan inovatif Digital Medical Check Up.

Seperti diketahui, di masa pandemi seperti sekarang ini, peran agen asuransi sangat penting untuk memastikan masyarakat terlindungi. Melalui teknologi dengan konsep high touch dan high touch, Generali terus berinovasi untuk mendukung aktivitas agen untuk meningkatkan aksesibilitas, proses yang simpel dan cepat, yang menjadi preferensi nasabah saat ini.

Jutany Japit, Direktur dan Chief Operation Officer Generali menjelaskan, fitur Digital Medical Check Up terkoneksi melalui aplikasi digital agen, yang akan mempermudah proses pengajuan polis.

Menurutnya, agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium. Tanpa ribet isi form dan hemat waktu, calon nasabah bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen.

"Lebih dari itu, Fitur ini juga mempercepat proses analisa underwriting karena hasil medical checkup akan langsung dikirim secara otomatis ke dalam sistem secara online," kata Jutany dalam siaran pers, Selasa (28/12).

Baca Juga: Produk unitlink berbasis saham beri imbal hasil paling tinggi

Selain lebih ramah lingkungan karena proses dilakukan paperless, fitur ini juga lebih aman karena tidak perlu tatap muka di masa pandemi sekarang ini, proses pengajuan sebagai bagian dari customer journey nasabah juga jauh lebih singkat, serta dapat memimalisasi kendala dari proses manual yang sebelumnya diterapkan.

Jutany mengatakan, sebelum pandemi terjadi, Generali sudah memiliki fokus yang kuat pada optimasi teknologi karena di inovasi adalah DNA Generali. 

Fitur Digital Medical Check Up ini akan semakin melengkapi rangkaian inovasi digital yang secara terus menerus diusung oleh Generali untuk mendukung para agen dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada nasabah.

"Untuk mencapai hal tersebut, kolaborasi adalah faktor penting dan kami senang bisa menggandeng sinergi dengan Prodia, perusahaan klinik laboratorium terkemuka yang tentunya memiliki pengalaman yang kuat di bidang teknologi kesehatan. Lahirnya fitur ini juga merupakan bukti bahwa kolaborasi Generali dan Prodia bisa dieksplorasi lebih jauh dan menjadi sebuah wadah inkubasi ide dan inovasi,” tambahnya.

Di sisi lain, Andri Hidayat, Direktur Transformasi Layanan Digital & Teknologi Informasi Prodia menambahkan, sebagai mitra, pihaknya turut bangga bisa menghadirkan fitur ini bagi calon nasabah Generali.

"Kerjasama dalam pengembangan fitur ini merupakan kolaborasi kami yang pertama dengan perusahaan asuransi, karena kami yakin Generali merupakan perusahaan yang begitu kompeten dalam pengambangan digitalisasi dan automatisasi. Dengan kehadiran fitur ini, kami berharap akan memberikan nilai tambah bagi calon nasabah dan agen serta mendorong inovasi-inovasi berikutnya antara Generali dan Prodia,” ungkap Andri.

Baca Juga: Klaim tebus polis asuransi jiwa masih terus meningkat di tengah pandemi

Dengan proses yang lebih efisien, nasabah akan lebih cepat mendapatkan perlindungan yang diperlukan. Dengan jumlah 259 Outlet Prodia yang tersebar di seluruh Indonesia, kini para agen Generali bisa dengan cepat memproses pengajuan polis nasabah dimana saja dan kapan saja, hanya melalui aplikasi.

Hadirnya inovasi ini juga menjadi bagian dari wujud Generali untuk mencapai visi – enable people to shape a safer future by caring for their lives and dreams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×