kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gandeng RSUD Budhi Asih, Bank DKI gelar operasi katarak


Selasa, 03 Desember 2019 / 06:05 WIB
Gandeng RSUD Budhi Asih, Bank DKI gelar operasi katarak

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan bantuan kesehatan gratis Bank DKI bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih menyelenggarakan kegiatan Operasi Katarak Gratis kepada 50 penderita Katarak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar bersama Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah PT Bank DKI, Babay Parid Wazdi beserta Plt Direktur RSUD Budhi Asih, Yudi Amiarno. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/2).

Baca Juga: Tarif LRT Jakarta Rp 5.000, jika tak disubsidi Rp 41.000

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan, "Pemprov DKI Jakarta harus melakukan inovasi selaras dengan layanan yang terus ditingkatkan. Kegiatan (operasi katarak gratis) ini harus kita lakukan terus dalam menjaring masyarakat yang membutuhkan bantuan ini,”.

“Tentunya semua ini utk menyehatkan masyarakat kita. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, 90% masyarakat berpenghasilan rendah menderita gangguan kesehatan. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank DKI yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Budhi Asih dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Saya berharap agar Bank DKI dapat Menjalin kerja sama dengan rumah sakit lainnya bagi masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Timur".

Plt. Direktur Rumah Sakit Budhi Asih Yudi Amiarno mengatakan, "saya mengucapkan terima kasih kepada Bank DKI atas bantuannya dalam menyelenggarakan operasi katarak gratis. Saya berharap bahwa Bank DKI bisa terus bekerjasama dengan RSUD DKI Jakarta dalam membantu masyarakat dalam kegiatan bakti sosial seperti ini.

Baca Juga: Resmi berbayar mulai hari ini, naik LRT bisa pakai Jak Lingko dan Jakcard




TERBARU

×