kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Gandeng SPMT, BNI Mudahkan Pembayaran Layanan Pelabuhan


Kamis, 30 Juni 2022 / 16:23 WIB
Gandeng SPMT, BNI Mudahkan Pembayaran Layanan Pelabuhan
ILUSTRASI. Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggandeng PT Sub Pelindo Multi Terminal (Persero) (SPMT) untuk kerja sama integrated cash management.

Kerja sama tersebut berupa layanan pengelolaan pengeluaran perusahaan maupun penerimaan dari pengguna jasa  atas pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 01 mewakili Divisi Solusi Wholesale BNI Tedi M Isman dengan Direktur Keuangan SPMT Yon Irawan di kantor Pusat SPMT di Medan (29/06).

Yon Irawan berharap bisa memberikan layanan pembayaran pelabuhan yang mudah, cepat dan aman bagi pengguna jasa.

"Kami mengapresiasi BNI yang prokatif bersama SPMT membangun solusi bisnis dalam penerimaan pembayaran tagihan di jasa kepelabuhanan," kata Yon, dalam keterangan resmi, Kamis (30/6).

Sejak merger Pelindo pada 1 Oktober 2021, terdapat 4 unit usaha yang salah satunya adalah SPMT dan berpusat di Medan. SPMT mencakup bisnis kepelabuhanan dengan spesialis bidang operasi terminal multipurpose di Indonesia, seperti terminal curah cair, curah kering DAN kargo umum.

Baca Juga: BNI Beri Fasilitas Pinjaman kepada Kalbe Farma (KLBF) Senilai Rp 1 Triliun

Pada kesempatan yang sama, SEVP Digital Bisnis BNI Rian Kaslan menyampaikan pengimplementasikan integrated cash management sebagai solusi pengeluaran dan penerimaan perusahaan sehingga menjadi terpadu.

SPMT dapat menyesuaikan semua layanan dengan kebutuhan seperti potensi layanan IFT, eBG, Ecollection, Direct dealing, H2H ERP, SCF, Notional Pooling serta Report Management sehingga akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam hal pelaporan, monitoring transaksi dan rekonsiliasi.

"Kami pun berterima kasih atas kepercayaan SPMT pada BNI dan akan bersinergi dengan SPMT untuk memberikan layanan terbaik baik bagi SPMT maupun pengguna jasa," sebutnya.

Sejauh ini, BNI telah mengimplementasikan layanan BNIDirect dengan aktif menggunakan transaksi etax, pembayaran billing payment, payroll serta transfer (inhouse dan domestik).

Selain itu, layanan tersebut juga telah terintegrasi H2H atas layanan collection Billing Payment dan autocollection untuk Pelabuhan di Belawan dan Dumai. 

"Tentunya kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan dan menciptakan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan keuangan di SPMT," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×