kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Taspen, BNI Optimalkan Segmen ASN


Rabu, 01 Juni 2022 / 20:47 WIB
Gandeng Taspen, BNI Optimalkan Segmen ASN
ILUSTRASI. Dirut Taspen A.N.S. Kosasih (kiri) berbincang dengan Dirut BNI Royke Tumilaar (kanan) usai menandatangani perjanjian kerja sma


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) kembali dipercaya menjadi salah satu bank pembayaran uang pensiun dan berbagai dana lainnya kepada peserta PT Taspen (Persero).

Hal ini diharap dapat memperlengkap layanan BNI bagi peserta pensiun, sekaligus mengoptimalkan kebutuhan layanan perbankan segmen aparatur sipil negara (ASN).

Kerja sama ini diawali dengan prosesi penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian Melalui Rekening oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar bersama Direktur Utama tASPEN A.N.S. Kosasih di Jakarta, Selasa (31/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Direktur Operasional Ariyandi, dan Direktur Keuangan Rena Latsmi Puri. Turut hadir Direktur Hubungan Kelembagaan Sis Apik Wijayanto.

Baca Juga: Gelar Java Jazz Festival, Transaksi BNI Naik 21,9%

Kosasih mengatakan, kerja sama ini tidak hanya terbatas pada pembayaran hak pensiun. BNI juga diharapkan dapat menangkap segmen peserta Taspen yakni ASN sebagai nasabah potensial.

Terlebih sebagian besar ASN memiliki tingkat pendapatan yang cukup baik sehingga mereka juga bisa mendapatkan pembiayaan sekaligus produk investasi dari perbankan.

"Kami mengapresiasi jalinan kerja sama hari ini. Kami berharap kita bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan ASN, supaya bisa mendapatkan pembiayaan rumah, dan produk investasi yang baik. Kami harap kerja sama ini bisa panjang dan berlanjut selama-lamanya," kata Kosasih, Selasa (31/5).

Royke pun mengapresiasi Taspen atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada BNI dalam membantu menyalurkan hak pensiun peserta Taspen.

Melalui kerja sama ini, pihaknya berharap dapat terus memberikan layanan terbaiknya kepada para pensiunan peserta Taspen yang menyalurkan pembayaran uang pensiun melalui BNI.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×