kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gandeng Unpad, BNI kembangkan ekosistem perbankan di kampus


Jumat, 22 Oktober 2021 / 13:27 WIB
Gandeng Unpad, BNI kembangkan ekosistem perbankan di kampus
ILUSTRASI. Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) gencar mengembangkan ekosistem perbankan di dunia kampus. Salah satunya, dengan memberikan layanan perbankan kepada Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. 

Keduanya menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi & Penyediaan Layanan Jasa Perbankan pada Kamis, (21/10). Hal ini tertuang dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) meliputi Kerjasama Fleksi Pendidikan S2-S3, Kerjasama Penerbitan Kartu Ikatan Alumni Unpad, Kerjasama Penggunaan e-Collection, dan Kerjasama Kartu Affinity Card. 

BNI juga telah menyiapkan program Digital Entrepreneur untuk mendukung UMKM binaan Unpad melalui program BNI Edu Preneur.

Rektor Unpad Rina Indiastuti mengatakan, selain mendorong transformasi universitas secara hybrid, kerja sama ini akan membawa Unpad ke area digitalisasi dengan layanan dan sistem jasa keuangan yang dikembangkan oleh BNI. 

"BNI menyediakan solusi digital terintegrasi dalam rangka memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan kegiatan di UNPAD baik berupa Corporate Support, Layanan Produk Consumer, Cash Management System, serta solusi IT lainnya," kata Rina, dalam keterangan resmi, Jumat (22/10). 

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menyatakan, perusahaan memiliki ekosistem pendidikan yang cukup lengkap untuk mengakomodasi kebutuhan mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor, hingga pengembangan startup atau UMKM binaan universitas.

Baca Juga: Simak proyeksi pergerakan saham BNI (BBNI) usai kabar incar Bank Mayora

“Tentunya sebagian solusi Ekosistem Pendidikan ini sudah digunakan oleh Unpad. untuk meningkatkan layanan BNI kepada Unpad, kami akan melengkapi kerjasama tersebut dengan memperbaharui Mou tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyedia Layanan Jasa perbankan," papar Sis Apik. 

Oleh karena itu, perusahaan akan senantiasa berupaya untuk meningkatkan layanannya dan mengembangkan solusi-solusi transaksional yang semakin maju guna memenuhi kebutuhan transaksional nasabah. 

"Khususnya bagi Unpad yang sudah sangat membutuhkan solusi-solusi transaksional untuk mempermudah proses rekonsiliasi keuangan, monitoring masuk dan keluarnya dana, pendistribusian anggaran, dan transaksi advance lainnya dalam tata kelola keuangan Unpad," jelasnya.

Sebelumnya, BNI juga telah bekerjasama dengan Unpad terkait Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), Cash Management System (CMS), Bantuan Pembuatan Ruang Podcast di Sekolah Pascasarjana Unpad.

Kemudian kerja sama program Magang Bersertifikat Mahasiswa, dan Kerjasama Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Multifungsi yaitu sebagai Kartu Identitas Mahasiswa, Kartu Debit, Tapcash BNI serta identitas pribadi untuk menjalankan kegiatan di sekitar lingkungan kampus.

Selanjutnya: Makin efisien, pembentukan Holding menjadikan BUMN lebih berdaya saing

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×