kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng UNUSA, CIMB Niaga Syariah Dukung Pembiayaan Pendidikan


Rabu, 29 Maret 2023 / 19:12 WIB
Gandeng UNUSA, CIMB Niaga Syariah Dukung Pembiayaan Pendidikan
ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di Kantor Cabang CIMB Niaga Syariah, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat kolaborasi dengan beragam komunitas muslim di berbagai daerah untuk meningkatkan inklusivitas dan penetrasi keuangan syariah di Indonesia.

Terbaru, CIMB Niaga Syariah menggandeng Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dalam bidang pembiayaan syariah untuk pendidikan melalui Program Edu Xtra iB.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga, Bung Aldilla menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung UNUSA dalam melayani mahasiswa melalui fasilitas dan produk perbankan Syariah yang lengkap.

“Kolaborasi ini kami harapkan dapat memperkuat pelayanan UNUSA kepada mahasiswa dan civitas akademika dengan beragam kemudahan perbankan yang kami berikan,” ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (29/3).

Baca Juga: Peneliti DBS: Perbankan Indonesia Tak Kena Dampak Kegagalan Credit Suisse dan SVB

Dia menjelaskan, melalui kerja sama ini pihaknya memberikan kemudahan bagi mahasiswa UNUSA untuk melunasi Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan memanfaatkan Program Pembiayaan Edu Xtra iB.

“Kami juga memiliki produk tabungan syariah dengan layanan perbankan digital yang lengkap dari Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, sehingga memudahkan transaksi dari mana saja dan kapan saja. Untuk memberikan customer experience, kami akan menyediakan OCTO Vending atau mesin penjual beragam produk makanan/minuman otomatis di lingkungan kampus,” tandasnya.

Bung Aldilla menambahkan, ke depan CIMB Niaga Syariah akan memperluas kerja sama dengan menyediakan program pembiayaan bagi civitas akademika UNUSA.

Ini, kata dia, untuk memfasilitasi kebutuhan civitas akademika terhadap pembiayaan perumahan melalui KPR Xtra Manfaat iB, Kepemilikan kendaraan bermotor (Motor Xtra), pembiayaan untuk Logam Mulia (Gold Xtra), hingga pembiayaan wisata halal (Umrah Xtra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×