kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPSLB, Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tunjuk Direktur Baru


Selasa, 15 Februari 2022 / 12:43 WIB
Gelar RUPSLB, Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tunjuk Direktur Baru
ILUSTRASI. PT AJS Jasa Mitra Abadi atau JMA Syariah adalah sebuah perusahaan asuransi jiwa syariah yang didirikan oleh Koperasi Simpan Pinjam Jasa dan para pengusaha nasional.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk (JMAS) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (14/2). Adapun, agenda yang disepakati yakni adanya perubahan susunan direksi perusahaan.

Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham menyepakati untuk memberhentikan dengan hormat Ricky Avicenna sebagai Direktur Kepatuhan. Adapun, masa jabatannya berakhir terhitung sejak keputusan rapat  tersebut.

Sebagai gantinya, pemegang saham sepakat untuk mengangkat Dadi Adriana sebagai Direktur Kepatuhan yang baru untuk masa jabatan terhitung sejak 14 Februari 2022 sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada tahun 2024.

Selanjutnya, sesuai dengan POJK Nomor 73/POJK.05/2016 tentang Tata Kelola Perusahaan Yang Baik Bagi Perusahaan Perasuransian,  perusahaan akan mengajukan Dadi Adriana kepada OJK untuk dilakukan fit and proper test agar memperoleh persetujuan OJK.

“Apabila anggota Direksi perseroan dinyatakan tidak memenuhi persyaratan dalam hasil penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari OJK maka secara hukum dinyatakan batal demi hukum (a contrario) atas pengangkatannya pada RUPSLB ini,” tulis manajemen, dikutip dalam keterbukaan informasinya, Selasa (15/2).

Baca Juga: Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi bukukan laba Rp 394 juta di kuartal III-2018

Adapun, setelah RUPSLB tersebut, susunan dewan komisaris dan direksi JMAS menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Andy Arslan Djunaid

Komisaris Independen: Ahmad Nugraha

Komisaris Independen : Dhimas Achmad Sidharta

Komisaris: Sachroni

Direksi

Direktur Utama: Basuki Agus

Direktur Operasional: Aji Darmaji

Direktur Kepatuhan: Dadi Adriana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×