kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Generali Indonesia Gandeng Bank BJB Syariah Luncurkan Pro-Life Jariyah-100


Kamis, 27 Juli 2023 / 14:00 WIB
Generali Indonesia Gandeng Bank BJB Syariah Luncurkan Pro-Life Jariyah-100


Reporter: Vina Destya | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) gandeng PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) untuk kolaborasi bidik pasar asuransi syariah di Indonesia yang saat ini semakin meningkat.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyatakan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap asuransi termasuk asuransi berbasis syariah terus meningkat. AAJI mencatat jumlah pertumbuhan total tertanggung dalam industri asuransi jiwa kuartal I tahun 2023 mencapai 16,6% YoY.

Generali Indonesia meluncurkan Pro-Life Jariyah-100 sebagai solusi proteksi dengan manfaat pasti menggunakan prinsip syariah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Solusi inovatif Pro-Life Jariyah-100 ini memiliki masa asuransi seumur hidup yang memberikan kemudahan pembayaran kontribusi secara berkala. Solusi ini juga dirancang dengan fitur pengembalian kontribusi dan manfaat di akhir masa asuransi.

Baca Juga: Gopay Jadi Aplikasi Tersendiri, Pengamat: Bisa Perluas Ekosistem Dompet Digital

Perlindungan yang diberikan asuransi ini hingga nasabah berusia 99 tahun dengan masa bayar yang bisa disesuaikan dengan pilihan nasabah yaitu 5, 10, 15, dan 20 tahun.

Produk ini juga dilengkapi dengan fasilitas wakaf manfaat asuransi, sehingga nasabah tidak hanya mendapatkan proteksi jiwa namun juga bisa sekaligus berkesempatan untuk beribadah wakaf.

Kegiatan kerja sama ini dihadiri oleh Chief of Partnership Distribution Generali Tito Edwin Hasudungan Hutabarat dan Direktur Operasional Bank BJB Syariah Vicky Fitriadi yang dilakukan di kantor pusat Bank BJB Syariah Bandung, Kamis (27/7).

Pro-Life Jariyah-100 juga sebelumnya telah melalui persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kerja sama ini dilakukan bank BJB Syariah sebagai langkah strategis dalam memperluas pasar asuransi syariah, serta percaya bahwa peluncuran produk ini akan menambahkan sinergi sekaligus menjadi bukti nyata komitmen bank BJB Syariah dalam menjangkau kebutuhan finansial nasabah secara komprehensif.

Selain kebutuhan perbankan, produk ini juga menjadi sebuah added value yang diberikan kepada nasabah untuk melengkapi perencanaan finansial keluarga. Kolaborasi ini juga menjadi sebuah harapan bagi BJB Syariah untuk memberikan manfaat bagi nasabah dalam melakukan perencanaan finansial keluarga yang memenuhi prinsip-prinsip syariah.

Tito mengatakan bahwa saat ini kebutuhan asuransi sudah sangat berkembang sehingga diperlukan berbagai kolaborasi untuk bisa menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Baca Juga: Kresna Life Mengajukan Nama Tim Likuidasi ke OJK

“Kami memiliki fokus yang sama yaitu mengutamakan nasabah Generali Indonesia memperluas jaringan pemasaran dengan melakukan sinergi bersama bank BJB Syariah dalam menggarap potensi syariah secara lebih optimal,” ujar Tito dalam keterangan resmi, Kamis (27/7).

Dalam produk ini, nasabah juga mendapatkan fitur telemedicine Dokter Leo dengan kemudahan akses konsultasi medis bebas biaya dengan dokter profesional melalui aplikasi nasabah Gen iClick, nasabah juga bisa mendapatkan penebusan obat resep dan bisa langsung diantarkan ke rumah.

Pro-Life Jariyah-100 akan dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance bank BJB Syariah pada Agustus 2023. Serta dapat diakses melalui banccasurance specialist Generali Indonesia yang ditempatkan pada kantor-kantor cabang bank BJB Syariah.

Selanjutnya: Resep Olahan Cumi Goreng Tepung Saus Semur yang Bikin Penasaran

Menarik Dibaca: Resep Olahan Cumi Goreng Tepung Saus Semur yang Bikin Penasaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×