kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot digitalisasi, bank bjb luncurkan new digital payment dan gandeng fintech


Jumat, 29 Oktober 2021 / 15:47 WIB
Genjot digitalisasi, bank bjb luncurkan new digital payment dan gandeng fintech


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini digital adalah kunci. Maka, bank bjb memborong sejumlah  inovasi baru new digital payments. Yaitu fitur new DIGI dan DigiCash by bank bjb. Lalu  softlaunching kolaborasi bank bjb dengan financial technology (fintech) e-commerce dengan nama E-Pays. 

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, peluncuran new digital payments ini untuk mengoptimalkan layanan digital bank bjb kepada masyarakat serta pemerintah daerah. 

“Tak cuma itu, bank bjb bekerja sama dengan lembaga fintech berkomitmen membangun ekosistem digital yang lebih masif.” ujar Yuddy, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (29/10). 

Inovasi dan kolaborasi merupakan kunci dalam memenangkan persaingan ke depan. Oleh karenanya dukungan layanan digital yang selama ini telah dilakukan perlu dioptimalkan. 

Dukungan layanan digital yang sudah dilakukan di antaranya berkolaborasi bersama Bank Indonesia dalam Tim Percepatan Digitalisasi Daerah (TP2DD) untuk literasi pembayaran dan penerimaan daerah berbasis digital.

Selain itu terdapat kemudahan pembayaran melalui layanan digital bank bjb. Yakni berupa mobile banking, QRIS, uang elektronik, virtual account, internet banking corporate, Agen Laku Pandai, serta produk-produk lainnya. Semuanya ini diharapkan mendukung program inklusi keuangan serta pembentukan ekosistem digital.

Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier, menjelaskan, new digital payments ini memberikan kemudahan dalam bertransaksi. bank bjb melalui uang elektronik bjb DigiCash. Dan dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi digital.

“Kami juga akan terus melakukan berbagai inovasi teknologi sesuai dengan kapasitas bank bjb sebagai lembaga jasa keuangan. Dengan bertransformasi dan berinovasi untuk menjadi penggerak dalam berkontribusi menghadirkan kemajuan di seluruh penjuru negeri," ujar Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×