kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,20   -0,70   -0.08%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Genjot KPR lewat kanal digital, Bank Mandiri gandeng Bukalapak dan Pinhome


Kamis, 27 Februari 2020 / 14:37 WIB
Genjot KPR lewat kanal digital, Bank Mandiri gandeng Bukalapak dan Pinhome
ILUSTRASI. Memilih KPR: strategi memilih Kredit Pemilikan Rumah (KPR). KONTAN/Baihaki/08/05/2018


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri terus mencoba menghadirkan beragam terobosan untuk memperkuat seluruh lini bisnis, termasuk bisnis KPR. Terbaru, bank pelat merah ini bersinergi dengan platform e-commerce Bukalapak untuk mendorong ekspansi produk KPR secara online melalui menu BukaRumah, serta dengan startup properti Pinhome.id dalam penyediaan dan pemasaran properti secara digital.

Melalui menu BukaRumah, Bank Mandiri nantinya akan menawarkan stok properti di seluruh Indonesia yang berasal dari developer rekanan kepada pengguna Bukalapak.

Baca Juga: Lima Bank Ini Kuasai Lebih dari Separuh Dana Simpanan Nasabah

Secara periodik, stok tersebut akan diperbarui oleh Pinhome.id dengan menambah daftar properti yang ditawarkan agar dapat memberikan variasi produk sesuai kebutuhan masyarakat.

Saat ini, proses pengembangan menu BukaRumah di platform Bukalapak ini telah berada pada tahap finalisasi dan akan dapat dinikmati secara luas pada kuartal II 2020.

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, kolaborasi dengan usaha berbasis platform ini merupakan bentuk inisiatif perseroan untuk mengadopsi perkembangan teknologi informasi dalam menciptakan efisiensi dan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat.

“Melalui kerjasama ini, kami ingin menciptakan pengalaman baru bertransaksi properti. Cukup dengan menggerakkan jari pada gawai yang dimiliki, masyarakat dapat memiliki aset properti yang dibutuhkan. Apalagi kami juga memiliki program-program promo yang menarik pada kerjasama ini,” kata Hery di Pameran Properti Bank Mandiri dan Bukalapak di Jakarta, Kamis (27/2).

Baca Juga: Ini deretan BUMN yang tersandung kasus di era Erick Thohir

Hery bilang, masyarakat dapat langsung mengajukan aplikasi atas aset properti yang diinginkan pada menu yang sama agar dapat segera diproses. Bahkan jika seluruh persyaratan formal telah dipenuhi, masyarakat dapat persetujuan dalam waktu yang relatif cepat.

“Masyarakat juga dapat memperoleh kejelasan progres pengajuan kredit yang diupdate secara berkala di platform Bukalapak,” katanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×