kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot pendapatan premi, Asuransi Sompo ajak masyarakat jadi agen


Minggu, 28 Februari 2021 / 16:18 WIB
Genjot pendapatan premi, Asuransi Sompo ajak masyarakat jadi agen
ILUSTRASI. Kantor?asuransi PT Sompo Insurance Indonesia


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi mendongkrak pendapatan premi, PT Sompo Insurance Indonesia membuka lowongan kerja bagi masyarakat untuk menjadi agen. Executive Officer Sompo Insurance Ken Sukasah bilang, pandemi berdampak sangat besar bagi berbagai sektor kehidupan.

“Salah satunya adalah sebagian orang kehilangan pekerjaannya atau sebagian pendapatannya. Untuk itu, kami membuka lowongan kerja bagi mereka sebagai agen Asuransi Sompo,” tutur Ken dalam keterangan tertulis pada Minggu (28/2).

Ia bilang, para agen dapat secara aktif memasarkan berbagai produk perlindungan perorangan atau perusahaan. Mulai dari dari risiko kesehatan, kecelakaan diri, perjalanan, kendaraan bermotor, kargo,kebakaran, hingga gempa bumi.

Baca Juga: Asuransi Sompo akan memperkuat segmen korporasi dan ritel

Calon agen dapat menghubungi kantor cabang atau kantor pemasaran Asuransi Sompo terdekat di kota masing-masing untuk mendaftar. Saat ini, Asuransi Sompo memiliki 16 kantor pemasaran dan 2 cabang yang tersebar di Indonesia.

“Karyawan di kantor cabang dan kantor pemasaran Asuransi Sompo akan mengirimkan formulir kepada para calon Agen yang terdaftar. Selanjutnya, mereka wajib mengikuti tes untuk bisa memperoleh lisensi sebagai agen asuransi,” katanya.

Ken mengatakan, saat ini Asuransi Sompo telah memiliki ribuan agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan masing-masing memiliki bisnis yang produktif.

“Setelah para agen mendapat lisensi, mereka akan mendapatkan pelatihan dan kemudahan dalam memberikan layanan kepada nasabah. Salah satu kemudahan yang diberikan adalah penggunaan aplikasi mobile Sompo Go!,” terang Ken.

Aplikasi digital untuk mempermudah agen Sompo Go! adalah aplikasi yang dapat digunakan para agen untuk mempercepat pelayanan pada calon nasabah ritel.

“Saat ini belum banyak perusahaan asuransi umum yang membekali agennya dengan digital sales tools seperti Sompo Go!, yang dapat memproses quotation dan polis untuk bisnis ritel secara realtime. Pelayanan cepat dan nyaman ini dapat menjadi nilai lebih untuk calon nasabah, selain bisa berkonsultasi langsung dengan para Agen,” jelas Ken.

Selanjutnya: Genjot pemasaran asuransi, insurtech gencar menggaet mitra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×