kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GoPay fokus memperluas layanan di tahun ini


Kamis, 24 Juni 2021 / 11:14 WIB
GoPay fokus memperluas layanan di tahun ini
ILUSTRASI. Gojek terus memperluas fungsi dan penggunaan GoPay untuk membantu konsumen dan merchant.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini GoPay fokus untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan memastikan rekan usaha (merchant), khususnya UMKM bisa beradaptasi dan tumbuh di ranah digital. Guna memastikan itu, Gojek terus memperluas fungsi dan penggunaan GoPay untuk membantu konsumen dalam mengatur keuangan dengan menyediakan layanan keuangan seperti produk investasi (GoInvestasi).

"Kemudian asuransi (GoSure), layanan GoPaylater yang membantu pengguna mengatur keuangan melalui fitur Pick Your Limit, kolaborasi dengan Bank Jago dan institusi keuangan lainnya," kata Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswadhani, Kamis (24/6).

Sedangkan untuk merchant, GoPay terus mengupayakan dan membantu mitra usaha untuk go digital. Selain itu, GoPay juga aktif mendukung program QRIS sebanyak 12 juta merchant dari Bank Indonesia.

"Kami optimis ekonomi digital akan terus tumbuh di tahun 2021 dan strategi GoPay di tahun ini akan memperluas penggunaan GoPay dari pembayaran sampai dengan layanan keuangan digital yang aman, mudah dipakai, dan dapat diandalkan kepada konsumen dan rekan usaha," imbuh Winny. 

Baca Juga: Tokocrypto bekerjasama dengan GoPay sebagai langkah mempermudah transaksi

Dengan layanan GoPay yang luas, pengguna dapat memenuhi pembayaran beragam kebutuhan, dimulai dari pembayaran tagihan bulanan seperti listrik dan paket data. Kemudian pembayaran pajak lewat fitur GoTagihan, belanja di ecommerce seperti Blibli, Sayurbox, Alfamart, dsb, membayar berbagai aplikasi hiburan, hingga berdonasi atau membayar zakat digital lewat fitur GoGive.

Berkat layanan tersebut, kinerja GoPay meningkat. Bahkan nilai transaksi (GTV) GoPay telah melampaui periode sebelum pandemi dengan kinerja yang lebih efisien. Selain donasi, produk digital juga meningkat signifikan. 

"Nilai transaksi GoPay untuk produk investasi selama 2020 naik sampai dengan hampir tujuh kali lipat. Nilai transaksi GoPaylater selama 2020 meningkat sampai dengan 3,3 kali lipat," tutupnya. 

Baca Juga: Menakar Peluang dan Tantangan Startup Super Hasil Merger GoTo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×